Diposting : 15 August 2019 21:18
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ WISATAWAN - Kamar hotel dengan berbagai fasilitas diperlukan wisatawan saat mengunjungi suatu destinasi
balitribune.co.id | Denpasar - Agustus senantiasa identik dengan kemeriahan dan euforia rakyat Indonesia dalam menyambut merayakan Hari Kemerdekaan. Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, jaringan hotel di Tanah Air menghadirkan tiga program spesial untuk masyarakat diantaranya yaitu Kamar Merdeka, Berburu Hotel dan Serdadu (Serba Dapat Diskon Agustus) yang dapat diakses melalui aplikasi pemesanan kamar.
 
Hal ini mengingat Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati tanggal 17 Agustus tahun ini jatuh pada akhir pekan, sehingga bisa menjadi momen istimewa bagi masyarakat untuk mengisi akhir pekan dalam nuansa kemeriahan peringatan kemerdekaan. 
 
VP Marketing & Growth salah satu jaringan hotel Indonesia, Rotsen Quispe dalam siaran persnya Selasa (13/8) menjelaskan Kamar Merdeka adalah flash sale yang menawarkan diskon harga kamar hingga 50% yang berlangsung hingga 22 Agustus 2019, setiap hari Minggu hingga Kamis. Flash sale diadakan tiga kali dalam sehari.
 
Kemudian Berburu Hotel ini memberikan kesempatan pelanggan untuk mencari kamar dengan harga hanya Rp 17.000 per malamnya. "Pelanggan cukup membuka aplikasi dan mencari banner tema kemerdekaan yang bertuliskan Berburu Hotel," jelasnya. 
 
Setelah masuk ke dalam banner tersebut, pelanggan hanya perlu menjawab dua pertanyaan mudah yang diberikan oleh aplikasi pemesanan kamar hotel tersebut berkenaan dengan pengetahuan umum Indonesia. Jika jawaban benar, pelanggan akan mendapatkan kode referensi beserta nama hotel yang dituju di kota pilihan.
 
Selanjutnya adalah Serba Dapat Diskon Agustus ini memberikan potongan harga sebanyak 40% maksimal Rp 100 ribu di beberapa hotel tertentu. Di aplikasi, pelanggan bisa mencari dan menikmati kamar Serdadu yang berlangsung sampai 31 Agustus 2019.
 
“Perayaan kemerdekaan yang bertepatan dengan akhir pekan ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati waktu berkualitas dengan orang-orang terdekat. Dengan adanya program-program diskon kamar, masyarakat dapat turut merayakan kemerdekaan Indonesia dengan momen berkesan bersama keluarga maupun teman-teman terdekat," urainya. (u)