Disperindag Hibahkan Mesin Disaign Kelompok CDC | Bali Tribune
Diposting : 24 August 2020 23:57
Nyoman Astana - Bali Tribune
Bali Tribune/ SERAHKAN - Kadis Perindag Ni Luh Gede Eka Suary menyerahkan mesin disaign Kelompok CDC.
Balitribune.co.id | Gianyar - Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), mengibahkan peralatan mesin desaign kepada kelompok Celuk Design Center (CDC), Desa Celuk, Sukawati.  Mesin Disaign ini merupakan bantuan dari Mentri Kordinator Bidang Perekonomian dengan nilai Rp. 180 juta rupiah. 
 
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan, Ni Luh Gede Eka Suary, Senin (24/8). Penyerahan peralatan mesin disaign tersebut, dilakukan pada saat dilaksanakannya rakor tujuh mentri dibawah Menko bidang Prekonomian di Denpasar, "Mentri Perindustrian menyerahkan bantuan peralatan itu hanya disperindag Gianyar yang dapat, Secara admnistrasi kementrian Perindustrian menghibahkan ke kami Disperindag Gianyar, lanjut kami serahkan ke kelompok CDC" ujarnya.
 
Setelah diserahkan secara simbolis dalam acara rakor tersebut, pihak perindag akan menghibahkan peralatan ke perajin CDC. Sebelumnya pihaknya telah memfasilitasi semua perajin dapat pelatihan dsaign dan produk. "Kementrian Perindustrian difasilitasi DPR RI komisi VI di Gianyar. Tapi hanya pelatihan, alatnya tidak dapet hanya pelatihan saja," jelasnya.
 
Eka Suary bersyukur bantuan alat disaign ini dapat direalisasikan. Sehingga bisa membantu perajin perak di desa Celuk, Sukawati. "Syukur dapat, ini bisa membantu perajin di desa celuk mengembangkan design dan produk perak ya lebih bagus," ujarnya.
 
Eka berharap dengan adanya peralatan ini, perajin desa celuk lebih bisa mengembangkan disaign dan produk perak yang lebih bervariatif. Mengingat kerajin perak sudah sangat melakat dikalangan masyarakat desa celuk. "Kami harapkan,  dengan mesin ini, desaign yang dikembangkan  akan bisa lebih bervariatif dan bisa bersaing, agar tidak kalah produksi dan design tidak mudah dijiplak,” tandasnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler