Disperindag Optimalisasi Pelaksanaan Pasar Murah | Bali Tribune
Diposting : 3 June 2022 10:35
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ SERBU - Pembeli menyerbu stand pasar murah di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli.

balitribune.co.id | Bangli - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli akan melakukan optimalisasi pelaksanaan pasar murah. Pasalnya berkaca darai pelaksanaan pasar murah sebelumnya belum menyediakan beberapa komuditi yang sejatinya dibutuhkan warga jelang hari raya  seperti bumbu dapur.

Kepala Disperindag Bangli I Wayan Gunawan mengatakan menjelang hari raya Galungan terjadi peningkatan harga sejumlah kebutuhan pokok. Salah satunya terjadi kenaikan harga pada bumbu dapur. Guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan, maka digelar pasar murah. Pasar murah ini menyediakan beraneka ragam produk, ada beras, gula, minta goreng, gas elpiji maupun sarana untuk membuat sarana upakara. ”Tujuan pemerintah laksanakan pasar murah tiada lain untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan barang dengan harga lebih murah, di samping itu pasar murah diharapkan menyeimbangkan harga," jelasnya ditemui di sela-sela kegiatan pasar murah di Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku Bangli, Kamis (2/6/2022).

Namun demikian, untuk pasar murah belum menyediakan bumbu dapur yang notabene kini harga semakin mahal. Wayan Gunawan mengaku ke depannya akan menggandeng petani lokal sehingga hasil pertanian bisa langsung dipasarkan. "Hasil pertanian bisa langsung terserap dan masyarakat bisa mendapat harga terjangkau," sebutnya.

Menjelang Hari Raya Galungan telah dilaksanakan pasar murah di berbagi tempat yakni di Kecamatan Susut, Kintamani dan Tembuku. Pada 30 Mei lalu digelar pasar murah di Desa Tanggahan Susut dan 31 Mei di Lapangan Desa Bayunggede, Kintamani.

Hukum & Kriminal

Terpopuler