Disperindag Rancang Bentuk UPTD Metrologi | Bali Tribune
Diposting : 10 November 2020 06:21
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Wayan Gunawan
Balitribune.co.id | Bangli - Selama ini pelaksanaan terang ulang terhadap alat-alat ukur Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli menjalin kerjasama dengan UPTD Metrologi Singaraja. Disperindag Bangli sedang merancang untuk pembentukan UPTD Metrologi.
 
Kepala Dinas Perindustran dan Perdagangan Bangli I Wayan Gunawan aat dikonfirmasi terkait pembentukan UPTD Metrologi mengatakan arah untuk pembentukan UPTD memang sedang digodok. Selama ini untuk tera ulang alat ukur, pihaknya menggandeng UPTD Metrologi Singaraja. ”Kami sedang berusaha memenuhi segala persyaratan untuk pembentukan UTD Metrologi,” ujarnya, Minggu (8/11).
 
Beberapa perayaratan harus dipenuhi semisal  keberadaan gedung, tenaga ahli, alat uji,  dan lainnya.  Alat uji sudah tersedia, begitu pula tenaga ahili yang nantinya melakukan tera sudah ada, sementara gedung  sedang dilakukan penjajakan. ”Rencanya memanfaatkan gedung milik Dinas PKP di Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut,” jelasnya.
 
Dengan terbentuknya UPTD Metrologi, bisa mandiri melakukan tera ulang. Selama ini tera ulang menyasar alat ukur di pasar-pasar dan pertamina. ”Mudah-mudahan di tahun 2021 sudah bisa terbentuk UPTD Metrologi,” harpap Wayan Gunawan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler