DLH Rancang Pengadaan Pakaian Kerja | Bali Tribune
Diposting : 8 December 2021 06:53
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ Sekretaris DLH Bangli Gusti Laksana

balitribune.co.id | Bangli - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli merancang kegiatan untuk pengadaan pakaian kerja. Pakaian nantinya akan diberikan kepada seluruh pegawai. Sekretaris DLH Bangli Gusti Laksana mengatakan, memang ada rencana untuk pengadaan pakaian kerja. Adapun pakian kerja dimaksud meliputi mantel, slop tangan, sepatu boot dan lainnya.

Pertimbangan melakukan pengadaan yakni melihat faktor keselamatan kerja petugas. Semisal petugas angkut sampah harus mengenakan slop tangan dan sepatu boot serta masker. Begitu pula untuk mantel digunakan saat musim penghujan. ”Selain faktor keselamatan pertimbangan juga melihat factor kesehatan,” ujarnya, Selasa (7/12/21).

Kata Gusti Laksana untuk pengadaan pakian kerja rutin dilakukan tiap tahun dan pengadaan hanya untuk beberpa petugas saja. Sedangkan untuk tahun depan dirancang pengadaan untuk seluruh pegawai yakni PNS sebanyak 305 orang, PTT sebanyak 99 orang dan kontrak 97 orang. ”Ini baru rencana jika sudah masuk di DPA baru  bisa dilakukan pengadaan,” sebutnya.

Ia juga menyinggung hampir kelar pemotongan pohon perindang. Serangkian penataan kota, sebanyak 285 pohon perindang ditebang. Karena dikejar deadline waktu, petugas berkerja hingga larut malam. ”Dalam hitungan dua kali pengambilan seluruh pohon sudah ditebang. Sambil tunggu proses pelelangan pohon yang ditebang disimpan di kantor. Sebagai pengganti pohon yang ditebang ditanam pohon kamboja,” sebut Gusti Laksana.

Hukum & Kriminal

Terpopuler