DPC Taruna Merah Putih bersama KNPI Klungkung, Bakti Sosial Sasar Warga Kurang Mampu | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 23 Oktober 2020
Diposting : 24 June 2019 13:06
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Bali Tribune/ BAKSOS - Bakti sosial Taruna Merah Putih Klungkung bersama KNPI Klungkung.
balitribune.co.id | Semarapura - Bakti sosial DPC Taruna Merah Putih Klungkung bersama DPC KNPI Klungkung menggelar bakti sosial, Minggu (23/6). Baksos yang digelar ini sebagai wujud kepedulian kepada warga  yang  kurang mampu, baik kekurangan finansialnya, cacad fisik, keterbelakangan mental lainnya. Mengawali kegiatan ini dilaksanakan  di empat desa, yakni di Desa Tohpati, Lingkungan Sengguan, Lingkungan Kali Unda, dan Desa Gembalan.
 
Untuk di Desa Tohpati dengan penerima I Nengah Nuaja. Untuk  di Lingkungan Sengguan dengan penerima Ida Bagus Kasna. Di Lingkungan Kali Unda dengan penerima Ida Ayu Made Artini, dan di Desa Gembalan dengan penerima I Wayan Suradnya. Keempat penerima  yang  dituju ini ,merupakan  warga yang sesuai dengan hasil survey dan laporan masyarakat serta aparat  setempat, serta di dasari oleh catatan KK miskin/kurang mampu oleh Perbekel tiap Desa maupun lurah masing-masing.
 
Hadir jajaran pengurus DPC Taruna Merah Putih Kab. Klungkung, Ketua DPD KNPI Kab. Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga  beserta jajaran Pengurus. Hadir pula Anak Agung Gde Anom, SH selaku Ketua Majelis Pemuda Indonesia Kab. Klungkug.
 
Anak Agung Gde Anom, SH menyebutkan  sebagai wadah politik pemuda, langkah konkret yang mesti dilaksanakan yakni wujud sosial ke masyarakat, seni dan budaya, agama, dan lainnya yang bisa dilakukan oleh pemuda terhadap masyarakat dan daerah sekitarnya, serta menggali potensi-potensi pemuda dan daerah yang mesti bisa kembangkan.
 
A.A Istri Sukma Dewi, S. Kep. (Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan) menyebutkan dengan adanya Bakti Sosial di tahun 2019 yg sebagai program kerja awal TMP Klungkungini. ”Bakti Sosial di tahun 2019  yang kita gelar ini ,sebagai program kerja awal kita ( TMP Taruna Merah Putih)KLungkung. Kegiatan ini akan selalu berlanjut setiap tahunnya, sehingga setiap pemuda bisa ikut dan sadar untuk saling membantu dan peduli  terhadap sesama,”Terang AA Istri Sukma Dewi optimis.