Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 09 Agustus 2020
Diposting : 29 April 2020 06:32
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / TENGGELAM- Dua bocah tewas tenggelam
balitribune.co.id | Denpasar - Kolam renang di Villa Leanandra Jalan Mertasari Pantai Balangan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung menelan korban jiwa. Dua orang bocah masing - masing berinisial Nyoman PAP (6) dan Ni Kadek D (10) tewas tenggelam pada Selasa (28/4) jam 18.30 Wita. 
 
Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak So'oi menjelaskan, kedua korban datang ke vila bersama I Wayan Aldi Wiryanata (21) pada pukul 18.00 Wita. Wiryanata hendak menemui pacarnya, Ni Luh Dian Anggraeni (23) yang sedang bekerja sendirian di vila itu. Sesampi di vila, Wiryanata duduk di gazebo, sedangkan kedua korban langsung berenang di lokasi kolam untuk anak-anak yang berukuran luas 3 meter dengan kedalaman satu meteran. Beberapa saat kemudian, ia pergi ke toilet karena perutnya sakit. Namun sebelum masuk toilet, ia sempat berpesan kepada kedua korban untuk tidak kemana-mana, termasuk berenang di kolam dewasa. "Sekitar 10 menitan dia berada di toilet, ketika keluar dia kaget karena melihat kedua korban berada di dalam air (tenggelam) dalam posisi saling berpelukan di kolam orang dewasa. Dia langsung berlari masuk ke kolam untuk menyelematkan kedua korban tetapi sudah meninggal dunia," ungkapnya.
 
Sementara Dian Anggraeni yang sedang menyapu halaman villa, dikagetkan dengan suara teriakan dari pacarnya dan berlari ke kolam melihat pacarnya sedang menggangkat kedua korban dan direbahkan di samping kolam sambil menangis. Pukul 18.50 Wita, kedua korban dibawa oleh ambulance Desa Pecatu menuju rumah duka. "Dugaan awal, korban Nyoman P mencoba berenang di kolam orang dewasa dengan kedalaman 1,6 meter yang akibatnya tenggelam. Sehingga korban Ni Kadek D berupaya menolong namun ikutan tenggelam," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana ini.