Dua Direktur dan Dua Kapolres di Bali Diganti | Bali Tribune
Diposting : 2 June 2021 06:29
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol Indra
balitribune.co.id | DenpasarGerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergerak. Sebanyak 390 perwira mulai dari perwira menengah (Kompol) sampai perwira tinggi (Irjen Pol) dimutasi. Ada yang dalam rangka pensiun, namun ada juga untuk promosi jabatan. Dari jumlah sebanyak itu, dua Direktur dan dua Kapolres di Bali diganti. 
 
Informasi yang berhasil dihimpun Bali Tribune mengatakan, Kapolri Jendral Polisi Sigit Prabowo mengeluar telegram mutasi selama tiga hari beruntun, yaitu dari 30 Mei - 1 Juni 2021 dengan telegram nomor; ST/919/V/KEP/2021, tanggal 30 Mei untuk 34 perwira, telegram nomor; ST/1109/V/KEP/2021, tanggal 31 Mei untuk 8 perwira dan telegram nomor; ST/1129/VI/KEP/2021, tanggal 1 Juni untuk 348 orang, temasuk dua Direktur dan dua Kapolres di Bali. "TR (telegram - red) sudah turun. Biasanya paling lambat empat belas hari setelah TR ini keluar harus dilakukan sertijab. Mungkin dalam waktu dekat ini," ungkap seorang anggota kepolisian.
 
Mereka yang diganti adalah Direktur Samapta Polda Bali, Kombes Pol I Wayan Pinatih diganti oleh Kombes Pol Radjo Alriadi Harahap yang saat ini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Bali. Wayan Pinatih diangkat dalam jabatan baru sebagai analis kebijakan madya bidang Sabhara Baharkam Polri. Sementara posisi Kabid Propam akan ditempati Kombes Pol Joas Ferik Panjaitan yang saat ini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Lampung.  Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol Indra ditarik ke Mabes Polri di Binmas Baharkam. Kursi Direktur Lalu Lintas akan ditempati oleh Kombes Pol Prianto dari Sabhara Baharkam Polri.
 
Kapolres Klungkung, AKBP Bima Arya Viyasa diangkat  dalam jabatan barunya sebagai Wadir Lantas Polda Bali menggantikan AKBP Djoni Widodo yang mendapat promosi sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Tongkat komando Polres Klungkung akan dipegang oleh AKBP Made Dhanu Ardana dari Lemdiklat Polri. Dan Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan Kabag Watpers Biro SDM. Kursi Kapolres Gianyar akan diduduk oleh AKBP I Made Bayu Sutha Sartana yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Depok. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler