Dua Mantan Bupati Karangasem Antar Massker Mendaftar ke KPU Karangasem | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 29 Oktober 2020
Diposting : 4 September 2020 20:38
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Dua mantan Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg dan I Gede Sumantara mengantar Massker mendaftar ke KPU Karangasem_ Nampak I Wayan Geredeg bersama Balon Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Penanggungjawab KKH

balitribune.co.id | Amlapura - Pasangan Bakal calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) Jumat (4/9/2020) resmi mendaftar ke KPU Karangasem. Menjadi sebuah kejutan bagi Massker karena pada moment pendaftaran kali ini dua mantan Bupati Karangasem, yakni I Wayan Geredeg dan I Gede Sumantara hadir untuk mengantar Massker hingga proses pendaftaran di KPU Karangasem selesai.

Pendaftaran Massker ke KPU Karangasem ini juga menjadi moment bertemu dan bersatunya para tokoh besar di Kabupaten Karangasem yakni I Wayan Geredeg, I Gusti Made Tusan dan I Gede Sumantara serta sejumlah tokoh lainnya, untuk bersatu bersama mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Karangasem dengan memenangkan Massker pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Tiba di Gedung KPU Karangasem, sekitar pukul 12.30 Wita, rombongan Massker yang terdiri dari Balon Bupati, Ketua Tim Pemenangan dan LO, serta sekitar 50 orang lainnya yang ikut mengantar, langsung diterima oleh Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan bersama Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana lengkap dengan komisionernya, untuk selanjutnya masuk kedalam ruang pendaftaran.

Dalam kesempatan tersebut Balon Wakil Bupati, I Made Sukerana berhalangan hadir karena hasil Swab dinyatakan positif Covid-19. Kendati demikian tidak berpengaruh pada proses pendaftaran, karena LO telah menunjukan surat keterangan hasil Swab dari rumah sakit. Sementara dari hasil pemeriksaan berkas pendaftaran yang berlangsung hampir satu setengah jam, KPU Karangasem menyatakan berkas pendaftaran Massker lengkap.

“Dari hasil pemeriksaan oleh KPU, berkas pendaftaran Massker dinyatakan lengkap. Selanjutnya tinggal menunggu pemeriksaan kesehatan,” ujar Ketua Tim Pemenangan Massker, I Nengah Sumardi, kepada awak media usai mendaftar. Pemeriksaan sendiri memang sudah dberikan jadwalnya oleh KPU Karangasem, namun demikian tetap menunggu hingga Balon Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana hasil Swab nya negatif dan dinyatakan sembuh dari Covid-19.