Dua Mesin ATM Bank Mandiri di Jimbaran Nyaris Dibobol | Bali Tribune
Diposting : 16 March 2021 21:23
Bernard MB. - Bali Tribune
Bali Tribune / ATM - Dua Mesin ATM Bank Mandiri di Jimbaran Nyaris Dibobol
balitribune.co.id | DenpasarDua mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Uluwatu II Nomor 112X Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung nyaris dibobol pencuri. Hanya saja, pelaku yang diduga warga negara asing itu gagal mengambil uang di dalam brankas mesin ATM itu.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Bali Tribune mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (15/3) dini hari. Akibat kejadian itu, pihak bank mengalami kerugian mencapai Rp 85 juta. Petugas kepolisian yang mengecek rekaman CCTV di TKP menduga kuat pelakunya adalah orang asing.
 
"Pelaku berewokan, menggenakan kemeja dan berupaya membobol mesin ATM menggunakan linggis," ungkap seorang petugas kepolisian.
 
Kasus tersebut sudah dalam penanganan pihak polisi untuk mencari pelakunya. "Meski pelaku tidak berhasil membawa uang di mesin ATM, namun bagian luar mesin mengalami kerusakan, hingga pihak bank mengalami kerugian mencapai Rp 85 juta," tegasnya.
 
Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai, SIK membenarkan adanya upaya pengerusakan mesin ATM tersebut. "Bukan pembobolan, tapi pengerusakan," katanya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler