Diposting : 10 October 2018 12:30
Putu Agus Mahendra - Bali Tribune
RESMIKAN - Jembatan Baler Bale Agung-Pendem diresmikan Wabup Kembang Hartawan, Selasa (9/10).
BALI TRIBUNE - Jembatan penghubung antara dua kelurahan yang berada di dua Kecamatan di Kabupaten Jembrana, yaitu Jembatan Baler Bale Agung-Pendem, Selasa (9/10) diresmikan. Peresmian jembatan yang dibangun di Lingkungan Kebon, Kelurahan Baler Bale Agung, Negara dan Kelurahan Pendem, Jembrana ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Jembrana I Wayan Darwin.
 
Pembangunan jembatan Baler Bale Agung-Pendem ini pengerjaannya dimulai akhir Juni lalu dan rampung pada bulan September dengan menghabiskan dana Rp 1,6 miliar lebih yang bersumber dari APBD Kabupaten Jembrana. Di hadapan Camat Negara dan Camat Jembrana serta Lurah Baler Bale Agung dan Lurah Pendem bersama puluhan masyarakat di kedua lingkungan tersebut, Wabup Kembang menyatakan pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan menjadi prioritas daerah, terutama untuk akses jalan alternatif dan jalan lintas utara untuk mendukung fungsi Jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk.
 
“Dibangunnya infrastruktur jembatan ini saya harapkan dapat semakin memudahkan akses jalan antara dua Kelurahan Baler Bale Agung dan Pendem. Hal ini juga selaras dengan pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan perekonomian masyarakat yang dalam hal ini bisa mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu dengan adanya jembatan ini, kita berharap masyarakat bisa menjaga serta merawatnya dengan baik,” ungkap Wabup Kembang. 
 
Salah seorang warga Lingkungan Kebon, Gunadi mengaku berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana karena sudah membangun fasilitas jembatan penghubung dua kelurahan yang dinilainya sangat berguna. “Dengan keberadaan Jembatan BB Agung-Pendem ini sangat membantu sekali warga sekitar, terutama bagi murid sekolah yang ingin menuju jalan ke Stadion Pecangakan yang kini bisa ditempuh lebih cepat dan lebih aman karena sebelumnya harus mengambil jalan memutar yang jaraknya lebih jauh,” ujarnya. 
 
Lurah Baler Bale Agung Ida Bagus Gede Ananda Kusuma mengatakan, dengan adanya jembatan penghubung antara Baler Bale Agung dan Pendem bisa memudahkan akses jalan antara dua kelurahan yang sekarang jaraknya bisa lebih dekat melalui jembatan ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana karena telah dibangun jembatan ini,” ungkapnya.