Dukung Rencana Pembangunan Pabrik Oksigen | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 28 Oktober 2021
Diposting : 15 August 2021 23:23
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune/Putu Parwata
balitribune.co.id | WACANA  pembangunan pabrik oksigen di Kabupaten Badung bak gayung bersambut di kalangan DPRD Badung. Ketua DPRD Badung Putu Parwata bahkan mengaku sangat mendukung ide Bupati Badung tersebut.
 
"Kami menyambut baik wacana itu (membangun pabrik oksigen). Karena itu sesuai kebutuhan," ujar Parwata belum lama ini.
 
Menurutnya oksigen saat ini menjadi bagian penting dalam penanganan pasien Covid-19. Krisis oksigen yang terjadi selama ini diharapkan tidak terjadi bila pabrik oksigen bisa dibangun di Badung.
 
"Oksigen ini sangat dibutuhkan untuk kemanusiaan. Jadi tidak ada alasan kami menolak," kata Parwata.
 
Politisi PDIP asal Dalung yang digadang-gadang maju sebagai calon Bupati Badung tahun 2024 itu juga menyebut oksigen saat ini sebagai kebutuhan yang sangat urgent.
 
“Kami di DPRD proses penganggaran, karena sangat dibutuhkan kami mendorong itu (pembangunan pabrik oksigen-red),” tegas Parwata, sembari mendorong segera dibuatkan kajian oleh eksekutif untuk rencana pembangunan pabrik ini.
 
Seperti diketahui wacana ini pertama kali dilontarkan oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengingat kebutuhan oksigen sangat tinggi untuk penanganan pasien Covid-19. Belakangan ini pihak Samator selaku penyuplai oksigen bahkan sampai kewalahan memenuhi permintaan rumah sakit sehingga membuat RSD Mangusada beberapa kali mengalami krisia oksigen.  

Hukum & Kriminal

Terpopuler