Duta Besar India Hadiri Perayaan 25 Tahun Ashram Gandhi Puri | Bali Tribune
Diposting : 15 January 2022 17:21
RED - Bali Tribune
Bali Tribune / Duta Besar India HE Manoj Kumar Bharti Hadiri Perayaan 25 Tahun Ashram Gandhi Puri
balitribune.co.id | Semarapura - Tahun 2022 Ashram Gandhi Puri menginjak usia 25 tahun dan 30 tahun KarmaBhoomi Ida Rsi Putra Manuaba (Agus Indra Udayana)  yang baru saja dianugerahi PadmaShri Award oleh President India Ram Nath Kovind dan Perdana Menteri India Narendra Modi di Rastrapati Bhavan atas usahanya yang intens sebagai pekerja sosial dalam Pengembangan SDM yang Inovatif, Kreatif, Inklusif dan Kolaboratif dengan menghasilkan ratusan Shantisena yang sudah sukses dibidang Pendidikan.
 
Ashram Gandhi Puri juga sejak diresmikan dengan nama Shanti Ashram 6 September 1997 pada tanggal 12 Januari 2001 menjadi Ashram Gandhi Puri sekaligus kelahiran sayap ketiga Vivekananda Yoga Sanstha Institute. Peringatan kelahiran ini selalu diisi dengan kegiatan 72 Hours for Peace dan 12-15 Januari: diisi dengan Temu Alumni Shantisena dan Pengembangan Aktivitas.
 
Tahun ini (2022, red) aktifitas kreatif dari Alumni Shantisena adalah meluncurkan buku DR Gede Suwantana, menguatkan Rshikirti Yogi Garden (Kebun Vanilli) serta temu Alumni dengan Dialog Satyagra. Di HUT ke 25 Ashram Gandhi Puri menjadi spesial karena banyaknya ananda Shantisena Ashram Gandhi Puri berangkat ke luar negeri.
 
Vivekananda Yoga Sanstha Institute dibawah Direktur I Komang  Edi Susanta SKes berhasil mengirimkan 25 orang ke Turki, Dubai, Polandia, Jakarta dan India. "Kami juga menguatkan Vivekananda Yoga Sanstha Institute menjadi School of Yoga, Spa and AyurVeda," jelasnya.
 
Komang Edi menyatakan, Kehadiran Duta Besar India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti untuk meresmikan Vivekananda Bhavan di Ashram Gandhi Puri Sevagram Klungkung sebagai tempat Pelatihan (Yoga, Spa dan Ayur Veda) dan Patung Happy Budha sebagi simbol Tahun Toleransi dan Harmoni selain karena beberapa kerjasama akan dilakukan dengan NGO dan Kampus di India fokus pada Pengembangan Sumber Daya Manusia. 
 
 
Menurut Pimpinan Ashram Gandhi Puri I Wayan Sari Dika MIKom, setiap tahun perkembangan Ashram Gandhi Puri lebih banyak menyiapkan Program yang lebih Fokus pada kekuatan Shantisena menemukan Swakarma dan Swadharma sehingga kedepan lebih kuat. Temu Alumni Shantisena setiap tahun kami adakan untuk menguatkan kami lebih dalam sehingga bisa saling bergandengan tangan menguatkan Ashram Gandhi Puri .
 
Kerjasama dengan India kami akan mengirimkan 10 Shantisena Ashram Gandhi Puri diberbagai tempat sehingga bisa lebih fokus mereka juga semakin kuat. Kehadiran orangtua Shantisena Ashram Gandhi Puri juga membuat kami merasakan ikatan kekeluargaan yang kental. Kami bisa merasakan ikatan Keluarga Besar yang saling melengkapi.
 
Duta Besar India untuk Indonesia menyambut baik kehadiran Ashram Gandhi Puri dimana Pendirinya Ida Rsi Putra Manuaba (Agus Indra Udayana) alumni Gujarat Vidyapith yang didirikan MahatmaGandhi di Gujarat, dianugrahi penghargaan bergengsi dari India International Jamnalal Bajaj Award 2011 dan Padma Shri Award 2020 yang diserahkan 8 November 2021. Jembatan Budaya Indonesia India yang dibangun sudah memberikan dampak yang luar biasa bagi anak muda kedua bangsa. Duta Besar India HE Manoj Kumar Bharti menyambut baik ratusan anak muda yg sudah dikirim mendapatkan ilmu terapan yang dikembangkan di Ashram Gandhi Puri dan bahkan salah satu Ananda Shantisena Ashram Gandhi Puri DR I Gede Suwantana, menyelesaikan Doktornya kerjasama dengan ICCR dan Pemerintah India tercepat di Kampus ternama Burdwan University Kolkata India.
 
Kehadiran DR I Ketut Sudarsana, DR Adi Wibawa, Untung Yoga, Sosiolog Putu Suasta melengkapi Dialog semakin hangat bagaimana menjaga kerjasama.
 
Duta Besar India HE Manoj Kumar Bharti mengapresiasi penuh Simplicity dan High Thinking yang diimplementasikan dalam keseharian di Ashram Gandhi Puri sampai berusia 25 th sekarang ini. Bagaimana output Shantisena itu menjadi kekuatan sekarang mereka mandiri dan dilatih secara mandiri juga mengatur dan mengelola Ashram dengan penuh cinta kasih dan Pelayanan.
 
"Saya bersyukur dapat hadir di tengah Ashram yg beliau dirikan dan melihat langsung kontribusi beliau pada Pengembangan SDM sehingga semakin banyak Lifeskill Training Leadership yg menjadi bekal mereka sukses," ujar India HE Manoj Kumar Bharti.

Hukum & Kriminal

Terpopuler