Elemen Mahasiswa Bali Sinergitas dengan Polresta Denpasar Bagi Sembako | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 18 September 2021
Diposting : 24 July 2021 22:41
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune
balitribune.co.id | Denpasar - Elemen Mahasiswa Bali bersinergi dengan Polres Denpasar melakukan kegiatan sosial pembagian sembako yang menyasar pada para pedagang kaki lima, lansia, janda dan penghuni kos-kosan di Denpasar, Sabtu (24/07/2021). Aksi sosial ini dipimpin oleh kordinator lapangan (Korlap) Elemen Mahasiswa Bali, Endang Hastuty Bunga yang didampingi oleh aparat kepolisian dengan tetap mematuhi Prokes. "Dengan bersinergi dengan Polresta Denpasar, akhirnya kita bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Endang.
 
Mengenai isu kelompok anonimus terkait akan adanya gerakan revolusian, Endang menanggapi bahwa, saat kondisi perekonomian sedang porak poranda akibat pandemi Covid - 19, masyarakat membutuhkan aksi yang nyata. Tidak hanya berteriak menyuarakan suara rakyat. Menurutnya tidak perlu turun ke jalan dengan menggelar demonstrasi massa yang hanya menimbulkan kerumunan yang nantinya dapat menambah klaster baru penyebaran virus Covid - 19. "Hak rakyat mana yang kita bela? Sementara banyak yang sedang kelaparan sekarang," ujarnya.
 
Dikatakan Endang, memang negara kita adalah negara demokrasi. Dan sah - sah saja untuk menggelar aksi demo namum kita harus bisa menahan diri, agar bisa bersama membantu negara untuk cepat pulih. Jika kita bersama bahu- membahu dalam membantu negara, perekonomian akan cepat pulih sehingga masyarakat kita bisa kembali bekerja dengan normal. "Itu sebabnya, lebih baik kita berikan aksi nyata dengan membantu masyarakat yang lagi kesulitan makan,” katanya.
 
Ia juga mengimbau kepada teman - teman mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus peka dengan kondisi masyarakat sekarang yang sangat membutuhkan bantuan. "Mari kita semua mengulurkan tangan, sedikit yang kita berikan menjadi berharga bagi yang membutuhkan,” ajaknya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler