Empat Klub Mobil Jip Bali Bersih Sampah Desa Pujungan | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 21 September 2020
Diposting : 12 August 2020 06:47
Hendrikus B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/Aksi bersihkan sampah melibatkan anggota keluarga klub mobil jip di Bali.
Aksi bersihkan sampah melibatkan anggota keluarga klub mobil jip di Bali.
 
Balitribune.co.id | EMPAT klub mobil Jip Bali, masing-masing Safari Jip Bali (SCS) , Jegeg Bali, Bali Cherokee Club (BCC), dan Terrano Club Indonesia (TCI) mengelar baksos bersih-bersih sampah di desa Pujungan ,Pupuan Tabanan.
 
Berbaur dengan komunitas “Malu dong Buang Sampah Sembarangan" dan didampingi tokoh masyarakat setempat, Ketut Sriama, mereka memungut sampah di sepanjang jalan menuju lokasi wisata air terjun Blemantung.
 
Selain anggota klub, kegiatan yang mengangkat tema "Jangan Warisi Alam Yang Rusak Buat Anak Cucu Kita" ini juga melibatkan keluarga anggota klub (istri dan anak-anak).
 
“Kami berterima kasih atas yang diselenggarakan komunitas mobil Jip Bali. Dengan terpeliharanya kebersihan dan keindahan diharapkan dapat menarik minat pengunjung datang ke sini,” ungkap Ketut Sriama.
Ali Topan, salah satu panitia, menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan bentuk keprihatinan komunitas mobil jip melihat banyak sampah bekas wisatawan yang berkunjung ke air terjun.
 
“Baksos ini diharapkan bisa mengubah pandangan sebagian masyarakat yang selama ini melihat komunitas mobil berkesan ugal-ugalan. Ini juga menjadi bukti bahwa klub mobil jip Bali sangat peduli lingkungan,” kata Ali