Fasilitas eks Stadion Dipta Percantik Lapangan Astina Blahbatuh | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 10 Juni 2023
Diposting : 10 December 2020 18:55
I Nyoman Astana - Bali Tribune
Bali Tribune / Fasilitas Stadion Dipta di Lapangan Blahbatuh

balitribune.co.id | Gianyar - Renovasi stadion Kapten I Wayan Dipta jelang Piala Dunia U-20 pada 2021, menjadi berkah bagi Lapangan Astina Blahbatuh. Lapangan Astina Blahbatuh yang sebelumnya terkesan kumuh, kini terlihat tertata rapi dengan sejumlah fasilitas pendukungnya. Fasilitas seperti tempat duduk pemain pengganti dan lainnya ini merupakan hibah dari fasiltas yang sebelumnya digunakan di stadion Kapten I Wayan Dipta.

Beberapa fasiltas yang kini mempercatik lapangan Asina Blahbtauh, itu ada dua bens pemain, dan sejumlah singel seet yang dipasang di pinggir lapangan. Selain itu sengel seet juga dipasang di lapangan basket di pojok lapangan tersebut. "Semenjak dipasang ini, lapangan terlihat lebih tertata dan rapi," ujar Kadek Odong, pengelola Lapangan, ditemui di lokasi Kamis (10/12).

Hibah barang yang diberikan tersebut tak lepas dari adanya komunikasi yang baik antara pihak kecamatan sebagai pemilik lapangan dan pihak pengelola lapangan dengan pihak stadion, "Mungkin karena kedekatan wilayah komunikasinya jadi gampang," jelasnya.

Manariknya, lapangan yang kini terlihat tertata rapi ini malah digandrungi banyak pemain bintang lokal. Seperti Kembali FC yang dimotori Sukada, Sulendra, Sukarja, Gangga Mudan dan kawan-kawan, "Kemarin mereka milih latih tanding disini, banyak warga juga yang menonton, bahkan dagang-dagang pun ikut kecipratan rejeki," ungkapnya.

Lihat foto  : Turnamen sepak bola di lapangan Astina Balhbatuh

Disebutkan, hingga  saat ini pengelolaan lapangan Astina sifatnya masih swakelola di bantu oleh pihak kecamatan. Seperti membenahi rumput lapangan, memotong rumput yang meninggi, hingga melakukan pengecetan tiang gawang dilakukan oleh klub-klub yang sering menggunakan lapangan tersebut.

Bahkan Jumat (11/12) klub bertabur bintang lokal kembali menjajal lapangan tersebut. Seperti Sulendra, Sukadana dan kawan-kawab. "Bagi pencinta sepak bola bisa langsung datang kelapangan Astina. Dipastikan akan ramai penonton," ajaknya.

Camat Blahbatuh, Ida Bagus Dharma Yudha, berharap lapangan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana prasarana olahraga, "disamping sebagai penunjang prestasi  dan juga harapan tiang warga bisa menggunakan dan menikmati fasilitas tersebut sehingga masyarakat Blahbatuh bisa hidup sehat dengan rajin berolahraga" ujarnya singkat.