Festival yang Menghadirkan Aneka Kuliner Lokal Akan Meramaikan Pariwisata Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 14 Juli 2024
Diposting : 20 February 2024 09:43
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / ILUSTRASI (ist)

balitribune.co.id | Denpasar - Berbagai kegiatan festival seni budaya Bali dan kuliner lokal akan meramaikan industri pariwisata Bali pada tahun 2024 ini. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun mengatakan, sejumlah festival untuk menarik kedatangan wisatawan berwisata di Pulau Bali telah terjadwal di Bali Calendar of Events 2024.

"Yang bertujuan untuk memberikan informasi serta referensi tentang event-event yang akan dilaksanakan di Bali di tahun 2024. Besar harapan kami dengan banyaknya event-event yang akan dilaksanakan di Bali dapat mendatangkan wisatawan yang lebih banyak untuk berwisata ke Bali sesuai dengan selogan kami #marikeBaliaja," jelasnya di Denpasar beberapa waktu lalu. 


Salah satu festival yang mengangkat kuliner lokal dan diperkenalkan ke wisatawan mancanegara adalah saat diajang Ubud Food Festival pada Mei 2024 mendatang. Festival ini merayakan keragaman lanskap kuliner Indonesia serta membawa sejarah kuliner, ide-ide segar dan inovatif, perubahan serta dinamisnya industri kuliner, juga kisah di balik piring-piring makanan. 

Festival kuliner paling ditunggu-tunggu di Bali ini akan hadir menawarkan pengalaman cita rasa kuliner terlezat yang ada di Pulau Dewata. Tahun ini akan menjadi penjelajahan cita rasa kuliner kaki lima di Indonesia dan sekitarnya yang akan menceritakan tradisi, inovasi.

Selain itu, pada Pesta Kesenian Bali (PKB) yang akan berlangsung Juni 2024 mendatang juga menghadirkan berbagai kuliner lokal Bali. Wisatawan juga dapat berburu kuliner Bali saat Tanah Lot Art And Culture Festival pada Juni mendatang di Kabupaten Tabanan yang menyajikan kegiatan seni, budaya, kuliner, dan pameran digabungkan menjadi satu konsep kegiatan dengan lebih mengutamakan potensi lokal. Para pecinta kuliner baik lokal dan dari kalangan wisatawan internasional akan dimanjakan dengan berbagai kuliner pada festival-festival tersebut.