FGD bagi Tokoh Adat dan Agama Klungkung | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 27 November 2021
Diposting : 25 November 2021 07:11
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ FGD - Kodim 1610/Klungkung gelar FGD Pembinaan Komunikasi sosial Cegah tangkal Radikalisme/Separatisme.

balitribune.co.id | Semarapura - Tidak ingin kecolongan dan masifnya paham radikalisme di Kabupaten Klungkung, Kodim 1610/Klungkung ,mempelopori dengan melaksanakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Pembinaan Komunikasi sosial Cegah tangkal Radikalisme/Separatisme di Wilayah Kodim 1610/Klungkung semester II TA 2021, Rabu (24/11/2021), di Aula Makodim 1610/Klungkung.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 1610/Klungkung ini, dibuka oleh Kasdim 1610 Klungkung Mayor Kav. I Nym Arya Jayantara mewakili Dandim 1610 KLungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,SH,dengan menghadirkan sebagian besar tokoh agama maupun tokoh adat serta tokoh masyarakat lainnya ,dengan  mengangkat tema Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme.

Sebagai pemberi materi Kasdim Klungkung Mayor Kav. I Nym Arya Jayantara dalam penyampaiannya mengatakan bahwa paham radikal adalah paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan. “Saya harapkan kegiatan ini sebagai upaya mewariskan nilai patriotisme dan nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI, serta dapat menggugah kita semua untuk mencegah radikalisme. Karena paham radikal adalah paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan,” ujar Kasdim Klungkung Mayor Kav. I Nym Arya Jayantara.

Dengan suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini , sebagai momentum upaya mewariskan nilai patriotisme dan nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI, serta dapat menggugah kita semua untuk mencegah radikalisme.

Menurutnya Ancaman terhadap NKRI sesungguhnya bukan saja dalam aspek serangan fisik, melainkan propaganda secara masif yang dilakukan oleh kelompok-kelompok radikalisme dan terorisme seperti ISIS, dan lainnya. “Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kewaspadaan.untuk menangkal paham radikalisme ini seara dini,” pungkasnya.

Selain pemateri langsung oleh Kasdim Klungkung Mayor Kav. I Nym Arya Jayantara ,kegiatqn tersebut menampilkan juga sebagai narasumber Kaban Kesbangpol Kab. Klungkung, Ketua FKUB Kab. Klungkung serta Kadis UKM dan Perdagangan Klungkung.

Hukum & Kriminal

Terpopuler