FISIP Unud Gelar Badan Kekeluargaan ke-13 | Bali Tribune
Diposting : 28 June 2022 22:51
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / FISIP Unud menggelar acara puncak Badan Kekeluargaan ke-13 di Auditorium FISIP Lantai 4, Kampus Sudirman, Selasa (28/6).

balitribune.co.id | Denpasar - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana menggelar acara puncak Badan Kekeluargaan (BK) FISIP ke-13 di Auditorium FISIP Lantai 4, Kampus Sudirman, Selasa (28/6). Kegiatan diawali dengan upacara bendera di depan areal Gedung FISIP, kemudian dilanjutkan dengan perayaan dan sarasehan.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan dan Wakil Dekan FISIP, staf, dan mahasiswa. Turut hadir pendiri dan penggagas FISIP Unud, Prof. Dr. dr. I Made Bakta, SP.PD (KHOM). BK FISIP tahun ini mengusung tema “Kreativitas Berkarya di Era Kolaborasi” dengan empat rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada 22-28 Juni 2022. 

Ketua panitia, Richard Togaranta Ginting, S.Sos., M.Hum menyampaikan, rangkaian kegiatan tersebut terdiri atas jalan santai dan lomba antar civitas akademika (FISIP Sport Day), donasi sembako dan alat tulis ke panti asuhan (FISIP Berbagi), donor darah (FISIP Blood Donor), dan acara puncak. Puncak perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penampilan hiburan dari perwakilan mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT., PhD menyampaikan harapannya kepada FISIP Unud agar semakin maju dan sukses. “Saya ucapkan selamat BK FISIP yang ke-13, semoga FISIP makin jaya, makin sukses untuk melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegiatan lainnya tentunya,” ucapnya. 

Dekan FISIP Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si  berharap dengan bertambahnya usia dapat menjadikan FISIP semakin maju dalam berkontribusi bagi bangsa dan negara. Dekan FISIP menambahkan, saat ini FISIP tengah menyiapkan dibukanya program studi magister di bidang sosiologi dan ilmu politik. Selain itu, pihaknya tengah mempersiapkan pembukaan program studi sarjana bidang ilmu perpustakaan dan sains teknologi. 

“Mudah-mudahan 6 bulan atau satu semester ini bisa terwujud, FISIP bisa memiliki dua program magister dan satu program studi di bidang perpustakaan dan sains. Mudah-mudahan FISIP ke depannya bisa jaya dan bersaing dengan FISIP-FISIP yang ada di Indonesia,” tambah Dekan.

Hukum & Kriminal

Terpopuler