Diposting : 21 January 2019 23:14
Djoko Moeljono - Bali Tribune
SIAP – FKUB Bali, Forpela, Forgimala, dan FKUB Klungkung siap merawat kerukunan dan menjaga keamanan Bali.
BALI TRIBUNE - Ketua FKUB Bali yang juga Ketua Umum Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet beserta jajaran FKUB Bali, Forpela, Forgimala, dan FKUB Kabupaten Klungkung menerima kunjungan Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Wahyu Suyitno, didampingi Wadir, para Kasubdit, dan Satuan Intelkam Polres Klungkung di Puri Denbencingah, Klungkung, akhir pekan lalu.
 
Kunjungan untuk merajut silahturahmi ini juga diisi dengan saling tukar informasi, menyatukan pandangan tentang upaya merawat kerukunan dan keamanan di Provinsi Bali, yang secara umum dinilai sangat baik dan harus terus dipelihara dengan sebaik-baiknya.
 
Keesokan harinya, giliran Gubernur Bali DR Wayan Koster mengundang Ketua FKUB Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet beserta para Ketua Majelis Agama PHDI, MUI, MPAG, Keuskupan, Walubi, Matakin , NU dan Muhammadyah Provinsi Bali, serta Pengurus Inti FKUB untuk menyatukan pandangan dan langkah dalam membangun kerukunan di Bali. Pertemuan kali ini juga untuk menggoalkan Rancangan RUU Provinsi Bali.
 
Mereka juga dijadwalkan akan audiensi ke Baleg DPR RI pada 23 Januari 2019. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab itu, FKUB berkomitment untuk selalu mendukung setiap langkah dan program Gubernur dalam membangun Bali, khususnya dalam mengawal Ranperda Desa Adat dan Rancangan RUU Provinsi Bali.