Forki Bali Berjuang Wild Card untuk Coki dapat | Bali Tribune
Diposting : 22 May 2019 00:12
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Cokorda Istri Sanistya Rani
balitribune.co.id | Denpasar - Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Bali kini sedang mengupayakan salah satu karateka andalan Bali yakni Cokorda Istri Sanistya Rani (Coki) bisa memperoleh wild card ke PON 2020. Pertimbangannya, karena prestasi yang diraihnya dalam event kejuaraan dunia.
 
"Kami sudah mengupayakan ke PB Forki agar Coki bisa mendapat wild card itu. Sudah jelas karena prestasinya sudah sampai internasional seperti Asian Games dan SEA Games," ucap Sekum Pengprov Forki Bali, Ardy Ganggas, Senin (20/5).
 
Pria yang juga menjadi pengurus di PB Forki ini menambahkan, upaya yang dilakukan itu sudah digencarkan dan didukung juga oleh KONI Bali. Pasalnya, Coki memang menjadi salah satu karateka tumpuan Bali untuk mendapat medali emas di PON 2020 mendatang.
 
Pemberian wild card atau istilahnya tanpa mengikuti ajang Pra-PON bukan kali ini saja terjadi. Di PON 2016 lalu, beberapa provinsi juga mendapatkannya karena karatekanya berprestasi di internasional dengan membawa nama Indonesia.
 
"Inilah yang kami harapkan agar bisa terealisasi. Saat ini, sementara baru Coki saja. Kemungkinan ke depan akan kami upayakan lainnya, tapi itu mengacu dari prestasi yang diraih karateka bersangkutan di level internasional," tegasnya.
 
Dia mengatakan, selain dipersiapkan ke PON 2020, karateka asal Klungkung itu juga tengah dalam persiapan menuju Olimpiade 2020 di Jepang. Bahkan, baru-baru ini, Coki mendapat peringkat IV dalam kejuaraan seri dunia di Turki.uni
 
Saat ini, Coki tengah dikhususkan untuk event-event kelas dunia, karena target bisa meraih tiket Olimpiade tersebut. Bahkan, ia diimbau wajib mengikuti seluruh seri dunia karena acuannya nanti karateka yang boleh tampil di Olimpiade adalah dengan peringkat.
 
"Usai kejuaraan dunia di Turki lalu, peringkat Coki kami prediksi sudah naik ke 10 besar dari awalnya di 12 besar. Tentu saja ini harus dipertahankan, karena Coki memang diproyeksikan menuju Olimpiade itu, bukan hanya dari PB Forki, melainkan KONI Bali serta Pengprov Forki Bali," tandas Ardy Ganggas.

Hukum & Kriminal

Terpopuler