FORKI Bali Kirim 32 Atlet ke Kejurnas | Bali Tribune
Diposting : 27 March 2019 21:07
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Ardy Ganggas
balitribune.co.id | Denpasar - Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali mengutus 32 karateka senior yang disiapkan menuju kejurnas bertajuk Rimbawan Indonesia Karate-do Championship 2019. Event ini digelar pada 27-29 Maret di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.
 
"Jadi karateka itu ada yang membawa nama FORKI Bali dan perguruan juga. Mereka akan didampingi 5 pelatih yang diketuai Nyoman Sumayasa. Dan untuk mereka yang membawa nama perguruan berjumlah 6 karateka didampingi 1 pelatih," ucap Sekum Pengprov FORKI Bali, Ardy Ganggas, Selasa (26/3).
 
Event itu sendiri mempertandingkan total 15 kelas baik di kumite maupun kata. Dengan rincian, kumite 6 kelas putra dan 5 kelas putri. Kemudian di kata terbagi menjadi 4 kelas yakni kata perorangan putra, beregu putra, perorangan putri dan beregu putri.
 
Dikatakan Ardy Ganggas, kejurnas ini sangat penting mengikat PB FORKI lewat ajang ini akan menyeleksi karateka yang disiapkan menuju event internasional di tahun 2019 ini. Oleh karena itu, seluruh pengprov menyiapkan karateka terbaiknya, termasuk Bali.
 
Dan misi secara khusus, Pengprov FORKI Bali ingin memantau perkembangan karateka tersebut karena kejurnas ini salah satu parameter untuk menentukan tim definitif Pra-PON.
 
"Jadi kami harapkan, karateka Bali tersebut menunjukkan prestasinya. Karena persaingan akan ketat, baik persaingan internal menuju tim definitif itu dan persaingan dalam perebutan medali," ungkapnya.
 
Dan juga disebutkannya, dengan berprestasi di kejurnas ini, kemungkinan masuk ke dalam timnas karate Indonesia itu terbuka lebar. Lebih-lebih bisa meloloskan lebih dari satu karateka asal Bali ke timnas.
 
Diluar kejurnas, event ini juga dirangkai dengan akreditasi pelatih serta refreshing wasit/juri. Disebutkannya pelatih yang mendampingi tim tersebut akan diakreditasi oleh PB FORKI agar nantinya mendapat keabsahan menjadi seorang pendamping untuk sebuah tim dalam tiap event-event nasional ke depannya. Begitu juga soal wasit, Pengprov FORKI Bali merekomendasikan 3 orang yakni Sudana, Wahid dan Nyoman Soma.

Hukum & Kriminal

Terpopuler