FTP Unud Kolaborasi Pengabdian Masyarakat dengan University of Natural Resources and Life Sciences, Vienna (BOKU), Austria | Bali Tribune
Diposting : 6 August 2022 21:53
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / KOLABORASI - FTP Unud Kolaborasi Pengabdian Masyarakat dengan University of Natural Resources and Life Sciences, Vienna (BOKU), Austria

balitribune.co.id | Badung - Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana (FTP Unud) sebelumnya menerima kunjungan dari University of Natural Resources and Life Sciences, Vienna (BOKU), Austria Kegiatan kunjungan diterima langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof. Ir. I Made Anom Sutrina Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., Wakil Dekan I Dr. Sumiyati, S.TP., MP., Koordinator Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Dr. Ir. Ida Bagus Putu Gunadnya, M.S. serta Koordinator UP2M Ni Nyoman Sulastri, S.TP., M.Agr., Ph.D. Selain itu perwakilan dari University of Natural Resources and Life Sciences, Vienna (BOKU), Austria yaitu Priv.-Doz. Dipl.-Ing. Dr. Katharina Keiblinger selaku Senior Scientist Bersama tim. Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pembicaraan yang berkaitan dengan kegiatan kolaborasi penelitian.

Pada Tanggal 2 Agustus 2022 telah dilaksanakan kolaborasi pengabdian kepada masyarakat antara Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana yang melaksanakan International Community Service dengan mengambil tema “Increasing Awarness of Farmers for Sustainable Rice Production  dengan University of Natural Resources and Life Sciences, Vienna (BOKU), Austria yang dilaksanakan di dua subak di Kawasan Catur Angga Batukaru yaitu Subak Sigaran dan Subak Wongaya Betan. Pengabdian ini merupakan hasil idenfikasi masalah besarnya produksi jerami padi dan memfokuskan pada strategi penggunaan jerami untuk memperkaya kandungan nutrisi tanah.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilanjutkan dengan Kerjasama lainnya seperti di bidang penelitian dan Pendidikan. Prof. Ir. I Made Anom Sutrina Wijaya, M.App.Sc., Ph.D., selaku Dekan FTP Unud juga berharap semoga kedepannya semakin banyak kolaborasi internasional yang dilaksanakan oleh FTP Unud untuk menunjang kinerja dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Sumber: https://www.unud.ac.id

Hukum & Kriminal

Terpopuler