Galang Donasi Bendera Merah Putih | Bali Tribune
Diposting : 1 August 2022 00:04
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune/RAPAT - Kesbangpol Buleleng rapat persiapan pembagian bendera merah putih.
balitribune.co.id | Singaraja -  Menjelang HUT RI Ke-77 rangkaian kegiatan peringatan akan dilakukan di antaranya mengibarkan bendera merah putih hingga ke pelosok negeri. Untuk kegiatan itu pemerintah memiliki program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.
 
Agar program itu sukses Pemkab Buleleng melalui OPD-OPD Pemkab Buleleng mencanangkan penggalangan donasi untuk pengadaan bendera merah putih. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng Komang Kappa Tri Aryandono telah melakukan sejumlah langkah persiapan bendera merah putih di Kabupaten Buleleng termasuk menggelar rapat bersama beberapa OPD terkait dan Camat se-Kabupaten Buleleng pada Jumat (29/7/22) lalu.
 
Penggalangan donasi berupa bendera merah putih ini merupakan bentuk gerakan dari Pemkab Buleleng mendukung program dari pemerintah pusat sesuai hasil rapat kordinasi dari Kemendagri. Sedangkan kegiatan pembagian maupun pemasangan bendera akan dimulai pada 1 Agustus 2022 dan dilakukan secara simbolis di Lobi Kantor Bupati Buleleng, dilanjutkan dengan pembagian dan pemasangan di tempat fasilitas umum melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng dan Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng.
 
Jumlah donasi yang harus dikumpulkan tidak ada target program ini sifatnya donasi atau sukarela. Meski demikian Kappa berharap, melalui program tersebut akan mampu membangkitkan kembali nilai kebangsaan terutama kepada generasi muda. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler