Galang Puji Performa All New Aerox 155 Connected | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 20 November 2020 06:21
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ Galang Pranata saat mencoba Aerox 155 Connected.
Balitribune.co.id |  PEMBALAP muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama, yang saat ini berlaga di kejuaraan dunia WSS 600 memuji Aerox 155 Connected usai melakukan test ride motor ini.
 
"Saya coba beberapa lap , akselerasi motor ini powerful dari putaran bawah sampai atas, apalagi dengan adanya teknologi VVA yang membuat tenaga motor terus terisi. Tidak hanya itu, motor ini juga cukup lincah. Trek Sirkuit Sentul ini kecil dan banyak didominasi tikungan yang tricky, dan saya tetap merasakan kenyamanan handling menggunakan motor ini saat bermanuver," ungkap Galang.
 
Selain itu, Galang juga menyinggung terkait Power Weight Ratio (PWR). Perlu diketahui bahwa All New Aerox 155 Connected memiliki PWR terbaik di kelasnya dan hal tersebut dinilai Galang sangat berpengaruh terhadap kemampuan akselerasi performa motor.
 
"PWR sangat penting sekali pengaruhnya terhadap performa motor untuk mencapai ke top speed nya. Motor dengan PWR yang baik akan memiliki akselerasi yang linear atau terus meningkat ketika masuk ke putaran tengah hingga atas," tambah Galang.
 
Sebagai tambahan informasi, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155.cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW/8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm/6.500rpm.