Gas Bocor Picu Kebakaran di Warung Makan | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 05 Februari 2023
Diposting : 4 October 2022 18:47
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune / PEMADAMAN - Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api yang membakar peralatan dapur di rumah makan yang berlokasi di lingkungan LC Aya, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli.

balitribune.co.id | BangliMusibah  kebakaran terjadi di salah satu rumah makan yang berlokasi  di lingkungan LC Aya, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli pada Senin (3/10) sekitar pukul 20.26 wita. Kebakaran diduga akibat tabung gas elpiji yang bocor. Api cepat dapat dipadamkan sehingga kebakaran tidak meluas. 

Kabid Damkar BPBD Bangli, Dewa Gede Wirawan mengatakan pada Senin malam pihaknya menerima laporan adanya kebakaran rumah makan milik Made Erni (55). Mendapat laporan tersebut, satu unit damkar diterjunkan ke lokasi. "Dalam waktu lima menit api sudah padam," ungkapnya Selasa (4/10). 

Menurut Dewa Wirawan, kebakaran didugadipicu  karena gas elpiji yang  bocor. Saat itu pemilik warung sedang memasak, tiba-tiba api sudah membesar. Pemilik warung mencoba memadamkan api menggunakan kain basah. Ketika memadamkan itu, masakan tumpah hingga api membesar kembali. "Saat itu masak babi kecap, banyak mengandung minyak. Minyak yang tumpah di lantai pun disampar api," jelasnya. 

Meski api sempat membesar tetapi tidak sampai membakar bangunan lainnya. Akibat kebakaran tersebut  pemilik warung asal Kelurahan Bebalang ini mengalami kerugian ratusan ribu. 

Ditambahkan pula, saat kebakaran kondisi warung makan masih buka. Ada jumlah pengunjung di warung tersebut.