Gedung SP SKB Siap Dipergunakan Sebagai Tempat Karantina PMI Karangasem | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 18 September 2020
Diposting : 27 April 2020 15:55
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri meninjau SP SKB Karangasem selanjutnya diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 Kabupaten Karangasem sebagai tempat karantina PMI asal Karangasem, (27/4}.

balitribune.co.id | Amlapura - Setelah dilaksanakan rehab, Gedung SP SKB Karangasem akhirnya rampung dan siap dipergunakan sebagai tempat karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karangasem yang baru tiba di Bali, sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 pusat. Dan Senin (27/4/2020) secara resmi Gedung SP SKB Karangasem tersebut diserah terimakan dari Kadis Pendidikan Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika kepada Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, untuk selanjutnya diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 Kabupaten Karangasem.

Usai acara serah terima, Bupati Mas Sumatri didampingi anggota Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 Karangasem, dan Kadis Pendidikan Karangasem, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karangasem, melakukan peninjauan keseluruh ruangan di Gendung SP SKB tersebut yang akan ditempati oleeh para PMI selama menjalani karantina.

Dalam kesempatan tersebut, I Gusti Ngurah Kartika, menyampaikan jika Gedung SP SKB Amlapura tersebut telah selesai di renovasi dan siap di gunakan sebagai tempat karantina para PMI Karangasem yang gelombang berikutnya direncanakan akan tiba di Bali. “Pelaksanaan renovasi sudah rampung dan gedung SP SKB ini telah siap dipergunakan sebagai tempat karantina PMI,” ujarnya.

Dalam gedung tersebut lebih rinci disebutkannya ada sebanyak 10 unit ruang kelas dan 10 unit ruang mess yang totalnya dapat menampung sebayak 70 orang PMI. “walaupun tidak semewah hotel, namun kami berharap gedung ini dapat diterima dan dipergunakan dengan sebaik baiknya,” ucapnya.

Semenytara itu, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, khususnya Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Karangasem, yang telah bekerja keras dan bergotong royong sehingga SP SKB ini bisa dan siap dipergunakan sebagai tempat karantina PMI asal Karangasem.

“Dalam kaitan ini saya juga menekankan kepada Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, agar mulai saat ini SP SKB ini dapat di pergunakan sebagai tempat karantina untuk para PMI asal Karangasem yang sudah datang,” ujarnya. Pihaknya juga berpesan agar para PMI mau dikarantina di gedung yang telah disediakan dengan baik tersebut, sehingga seluruh ruangan yang berkapasitas 70 orang tersebut biasa terisi semuanya.