Gelontor Bansos Rp 1,36 M, Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Bale Pengayah Pura Dalem Tegal Tugu | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 28 September 2020
Diposting : 7 May 2020 19:05
I Nyoman Astana - Bali Tribune
Bali Tribune / PEMBANGUNAN - Bupati Letakkan Batu Pertama pembangunan Bale Pengayah di Pura Dalem Desa Adat Tegal Tugu, Gianyar

balitribune.co.id | Gianyar - Bupati Gianyar I Made Mahayastra meletakkan batu pertama pembangunan Bale Pengayah di Pura Dalem Desa Adat Tegal Tugu, Gianyar, Kamis (7/5) pagi. Peletakan batu pertama yang bertepatan dengan rahina purnama, juga dihadiri anggota DPRD Gianyar Dapil I Gianyar I Nyoman Alit Sutarya dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar.

Pada kesempatan ini pula Bupati Mahayastra menyerahkan secara simbolis bansos tahun 2020 untuk pembangunan bale pengayah dan sarana pengabenan sebesar Rp.1,36 miliar kepada Bendesa Adat Tegal Tugu, Ida Bagus Utara Narayana.

Ida Bagus Utara Narayana menyampaikan, pelaksanaan upacara ini sebagai tahap untuk pemasangan pondasi awal dari pembangunan bale pengayah yang ada di Pura Dalem Desa Adat Tegal Tugu Gianyar. Pura Dalem Desa Adat Tegal Tugu sendiri disungsung tiga banjar yakni, Banjar Pratama Mandala, Banjar Triwangsa, dan Banjar Tegal Kajanan.

“Saya selaku Bendesa Adat Tegal Tugu mewakili seluruh masyarakat Desa Adat Tegal Tugu mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Gianyar atas bantuan yang diberikan, dan juga berkempatan hadir dalam pelaksanaan upacara pagi hari ini,” tutur Ida Bagus Utara.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengapresiasi semangat masyarakat Desa Adat Tegal Tugu dalam melaksanakan perencanaan pembangunan ini. Pembangunan di Desa Adat Tegal Tugu sejalan dengan komitmennya yang ingin menata wajah perkotaan, mengingat lokasi Desa Tegal Tugu berdekatan dengan pusat kota.

Menurutnya, pembangunan di wilayah perkotaan masih jauh dari harapan. Untuk itu, selain membantu mewujudkan pembangunan di desa, pihaknya berkomitmen mewujudkan penataan wajah perkotaan. Dimulai dengan pembangunan Pasar Umum Gianyar serta menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Sanjiwani. “Saya sangat mengapresiasi semangat dari prajuru Desa Adat Tegal Tugu dalam melaksanakan pembangunan ini, guna membantu pemerintah dalam menata wajah kota Gianyar salah satunya dalam pembangunan infrastruktur Pura Kahyangan Tiga,” imbuh Bupati Mahayastra.