Gerakan Perekonomian, Parwata Ajak Bangkitkan Potensi Desa dan UMKM, Kucurkan Bantuan 3,5 Ton Beras di Desa Taman, dan 2 Ton di Desa Ayunan | Bali Tribune
Diposting : 11 July 2021 23:32
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune /BANTUAN BERAS - Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menyerahkan bantuan beras kepada warga, Minggu (11/7/2021).
balitribune.co.id | Mangupura  - Ketua DPRD Badung I Putu Parwata kembali melakukan pemantauan pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Badung. Politisi PDI Perjuangan ini mengunjungi Desa Ayunan Kecamatan Abiansemal, Badung, Minggu (11/7). Selain melakukan peninjauan, Parwata juga memberikan bantuan 200 paket beras setara 2 ton.
 
Pada kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Taman tersebut, Parwata mengatakan kehadiraannya ke desa-desa untuk melihat kondisi masyarakat selama penerapan PPKM Darurat, sekaligus menyerap aspirasi. 
 
“Ketua DPRD Badung wajib turun mendengarkan keluhan masyarakat, sekaligus menyerap aspirasi yang nantinya diperjuangkan di pemerintahan,” kata Parwata. 
 
Dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhir, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak menyerah. 
 
“Dalam pandemi seperti sekarang, pariwisata terpuruk, saatnya untuk mengembangkan potensi desa. Bangkitkan kembali UMKM, karena inilah yang akan menggerakkan perekonomian Badung saat pariwisata terpuruk,” katanya. 
 
Pihaknya di lembaga Dewan siap memfasilitasi UMKM atau kelompok ekonomi produktif agar dapat berkembang, dan mengerakan perekonomian di desa.
 
Sementara itu Perbekel Ayunan I Wayan Kumara Natha menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Badung, yang bersedia turun melihat kondisi masyarakat selama PPKM Darurat, sekaligus memberikan bantuan beras. 
 
“Tentu kami sangat berterima kasih, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat,” ujarnya. Bantuan beras diarahkan untuk para penyandang disabilitas, linmas, pecalang, pekaseh, tim kebersihan desa, serta unsur lainnya.
 
Sebelumnya pada Sabtu (10/7), Parwata yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung ini membagikan 3,5 ton lebih beras untuk warga di 12 Banjar se-Desa Taman, Kecamatan Abiansemal. Warga yang memperoleh bantuan beras ini sama sekali belum pernah tersentuh bantuan pemerintah selama pandemi covid-19, alias warga yang tercecer. 
 
Parwata yang didampingi dua orang Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung I Nyoman Dirgayusa dan I Nyoman Gede Wiradana, diterima Perbekel Desa Taman Gusti Made Sudarpa, Ketua BPD Desa Taman I Nyoman Tendrayana di Kantor Perbekel setempat. Hadir juga pada kesempatan tersebut  serta dihadiri Bendesa Adat Jempeng, Bendesa Adat Taman dan sejumlah Kelian Dinas se-Desa Taman.
 
“Saya hadir sebagai Ketua DPRD Badung yang juga petugas partai (PDI Perjuangan) mengunjungi masyarakat, untuk menyerap aspirasi. Serta memberikan semangat agar tidak menyerah menghadapi situasi sulit akibat pandemi seperti sekarang,” kata Parwata.
 
Pihaknya bersama anggota Dewan siap memperjuangkan apa yang menjadi keinginan dan aspirasi masyarakat, khususnya dalam program-progam pembangunan. 
 
Perbekel Taman Gusti Made Sudarpa menyatakan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Badung Putu Parwata, yang sekaligus memberikan bantuan beras kepada masyarakatnya. 
 
“Saya selaku pribadi dan mewakili masyarakat Taman sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. 
 
Dia pun mengharapkan aspirasi terkait program pembangunan di Desa Taman dapat diperjuangkan di pemerintah, sehingga bisa direalisasikan. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler