Gianyar Raih 5 Besar Media Center Daerah Terbaik Nasional | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 29 April 2016 13:47
habit - Bali Tribune
PENGHARGAAN - Penerimaan penghargaan peringkat ke-5 Media Center Daerah Terbaik Nasional.

Gianyar, Bali Tribune

Media Center Dishubinfokom Kabupaten Gianyar berhasil meraih peringkat ke-5 Media Center Daerah Terbaik Nasional dalam pengelolaan media center dan kontribusi berita ke portal infopublik.id. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen IKP Kemkominfo, Sunaryo yang diterima langsung oleh Kadishub Infokom Kab. Gianyar Cokorda Rai Widiarsa Pemayun saat pembukaan Bimbingan Teknis Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online di Hotel Four Point, Makassar, Rabu (27/4) malam. 

Penghargaan ini merupakan hasil  evaluasi dan pemeringkatan yang dilakukan oleh Sub Direktorat  Media Online Ditjen IKP dan Tim Infopublik tahun 2015 terhadap kontribusi berita yang dikirimkan masing-masing pengelola Media Center dari provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.“Dengan peralatan yang minimal, kami berhasil meraih penghargaan tingkat nasional ini, kami berharap ke depannya dibarengi dengan peralatan yang lebih baik dan kualitas SDM yang memadai sehingga kami bisa berjuang meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Cok Rai.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Subdirektorat Media Online, Ditjen IKP, Nurlaili menyampaikan, media center daerah merupakan salah satu simpul pusat pelayanan informasi dan komunikasi publik. Oleh sebab itu, Kementerian Kominfo berharap setiap media center daerah dapat mempersiapkan infrastruktur, perangkat pendukung teknologi informatika, dan SDM yang mampu memberikan pelayanan dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara cepat, tepat, akurat dan relevan.

Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen IKP Kementerian Kominfo Sunaryo, mengatakan Kementerian Kominfo sejak 2007 hingga 2015 telah membangun Media Center untuk provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia sebanyak 225 Media Center. Melalui bimbingan teknis ini, Sunaryo berharap terjadi peningkatan kualitas dan kuantitas pengiriman berita dan fot dari media center daerah ke portal infopublik.id.

Hukum & Kriminal

Terpopuler