GMT Bersama Golkar, Nasdem, Hanura dan Gerindra Serahkan 1.506 Paket Sembako Untuk Warga Desa Adat Jasri | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 18 June 2020 16:35
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Penanggungjawab GMT, I GustI Made Tusan menyerahkan 1.506 paket sembako secara simbolis kepada Bendesa Adat Jasri dan tujuh klian banjar

balitribune.co.id | Amlapura - Penanggungjawab relawan Semeton GMT, I Gusti Made Tusan bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh partai, menyerahkan bantuan 1.506 paket bantuan Sembako untuk warga tujuh banjar di Desa  Adat Jasri, Kecamatan Karangasem, Kamis (18/6/2020). Tokoh partai yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, Anggota Fraksi Golkar diantaranya I Wayan Dikep, I Gusti Agung Dwi Putra, dan I Nyoman Sumadi, dari Fraksi Gerindra DPRD Karangasem hadir Ketua Fraksi, Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi, dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Suyasa.

Dari Fraksi Nasdem DPRD Karangasem, hadir I Made Juita dan I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) yang juga Koordinator Lapangan GMT dan Anggota DPRD Karangasem dari Hanura hadir I Wayan Budi yang juga tokoh masyarakat Desa Jasri.

Penyerahan bantuan 1.506 paket Sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh I Gusti Made Tusan dan diterima oleh Bendesa Adat Jasri I Nyoman Mawi Yudistira dan seluruh klian banjar yang ada di Desa Adat Jasri, serta disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat Jasri seperti I Wayan Sulendra dan Mamde Putra Ayusta.

Dalam kesempatan itu, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan cukup lama berbincang-bincang dengan Bendesa Adat dan tokoh masyarakat Jasri. “Dulu sekiytar tahun 70an saya sering ke Jasri untuk membeli kelapa. Makanya saya dan masyarakat di Desa Adat Jasri cukup akrab. Dan saat ini saya keluarga besar GMT menyerahkan bantuan sembako untuk membantu masyrakat di Jasri yang terkena dampak Covid-19,” ucap Gusti Made Tusan. Selaian itu, moment penyerahan bantuan ini juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin sangat bagus antara masyarakat Desa Adat Jasri dengan keluarga besar GMT.

Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat Desa Adat Jasri, I Made Putra Ayusta yang juga mantan anggota DPRD Karangasem, menyampaikan terimakasih atas kepedulian GMT terhadap kondisi sulit yang tengah dialami masyarakat di Desa Adat Jasri. “Dampak wabah Covid-19 ini benar-benar sangat dirasakan oleh masyarakat kami. Dan masyrakat kami sangat terbantu dengan bantuan sembako yang diberikan oleh GMT ini,” ungkapnya.

Kepedulian GMT terhadap masyarakat ditengah kondisi sulit seperti sekarang ini banyak diperbincangkan oleh masyarakat, karena bantuan seperti inilah yang sangat diharapkan oleh masyarakat, dan masyarakat berharap penyaluran bantuan secara pribadi dari GMT tersebut bisa merata keseluruh masyarakat di Karangasem yang membutuhkan. “Kami berharap silaturahmi ini bisa terus nyambung, dan kedepan Gusti Aji bisa membantu rehab wantilan atau balai masyarakat Desa Jasri,” pintanya.

Sementara itu Bendesa Adat Jasri, I Nyoman Mawi Yudistira, atas nama masyaraktnya menyampaikan terimakasih kepada GMT yang telah membantu meringankan beban warganya ditengah masa sulit seperti sekarang ini. “Kami memastikan bantuan ini akan langsung disalurkan kepada masyarakat kami melalui masing-masing klian banjar,” lontarnya. Sementara tujuh banjar yang menerima bantuan sembako dari GMT tersebut masing-masing, Banjar Werdiguna, Banjar Dewa Mas, Banjar Ramia Sabha, Banjar Kutuh, Banjar Sampyan, Banjar Semadi, dan Banjar Galiran Kelod.