GMT Hadir Ditengah Kondisi Sulit, Bantu Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid 19 | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 25 September 2020
Diposting : 5 August 2020 18:33
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Semeton GMT saat menyerahkan bantuan ribuan paket sembako kepada warga di Tiga Desa di Kecamatan Sidemen dan warga tujuh banjar di Kelurahan PAdang Kerta, Kecamatan Karangasem

balitribune.co.id | Amlapura - Sebanyak 17 dadia di Kecamatan Sidemen, dan tujuh Banjar di Perumnas Paya, Lingkungan Kertasari, Kecamatan Karangasem, digelontor bantuan sembako dari Semeton GMT. Penyaluran bantuan sembako di Kecamatan Sidemen, dilaksanakan oleh Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) bersama anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Nasdem, I Gusti Agung Aryawan, Rabu (5/8/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gus Ode bersama I Gusti Agung Aryawan dan diterima oleh maising-masing klian dadia, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga pengempon dadia sesuai dengan data yang diusulkan.

Untuk penyaluran bantuan bagi tujuh banjar di Perumnas Paya, Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, dilaksanakan oleh I Komang Dana, tokoh masyarakat setempat, dan dkterima oleh masing-masing klian banjar. Total bantuan sembako GMT yang disalurkan kali ini sebanyak 1.198 paket. Dari jumlah tersebut 805 paket disalurkan di tiga desa di Kecamatan Sidemen, dan 393 paket sembako disalurkan kepada warga di tujuh banjar di Perumnas Paya, Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem.

Penyaluran bantuan sembako dari keluarga besar GMT ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Karangasem, dimana masyarakat di seluruh kecamatan di Karangasem merasa sangat terbantu ditengah kondisi sulit yang tengah dialami masyarakat sejak merebaknya Pandemi Covid-19 pada Februari 2020 lalu.

Selama hampir enam bulan sejak merebaknya wabah Covid-19, para relawan GMT bersama sejumlah tokoh masyarakat Karangasem seperti Mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana, serta sejumlah anggota DPRD Karangasem dari sejumlah fraksi yang merasa tergerak melihat kondisi yang dihadapi masyarakat, tak kenal lelah untuk turun kebawah guna membantu meringankan beban masyarakat yang tengah mengalami kesulitan, dengan menyalurkan bantuan ratusan ribu paket sembako dari dana pribadi GMT.

Penangungjawab GMT, I Gusti Made Tusan mengatakan pihaknya berusaha hadir ditengah masyarakat ketika masyarakat Karangasem tengah mengalami kesulitan. “Ini merupakan tanggungjawab moril kami. Kami berusaha menyisihkan sebagian yang kami punya untuk membantu masyarakat. Pada intinya bagaimana masyarakat yang mengalami kesulitan bisa terbantu,” ujar pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

Dan sampai saat ini kata, I Gusti Made Tusan, para relawan GMT bersama anggota dewan dan tokoh masyarakat Karangasem masih terus bergerak merespon cepat usulan masyarakat yang membutuhkan bantuan Sembako, dan memastikan bantuan tersebut benar-benar sampai ketangan warga yang membutuhkan.