Diposting : 23 May 2020 15:14
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - GMT Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako di Seluruh Kampung Muslim
Amlapura - Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan ribuan paket sembako disejumlah kampung muslim, Sabtu (23/5/2020) relawan semeton Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) kembali menyalurkan bantuan ribuan paket Sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di sejumlah kampung muslim lainnya di Kabupaten Karangasem.

Koordinator Lapangan Semeton GMT, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha dan I Gusti Putu Parwata  bersama sejumlah relawan turun ke sejumlah Kampung Muslim, dan untuk hari ini ada sebanyak 1000 lebih paket bantuan Sembako yang akan disalurkan yakni 300 paket di Kampung Dangin Sema, 100 paket di Kampung Jeruk Manis, lanjut sesuai rencana 100 paket Sembako akan disalurkan untuk warga kurang mampu di Kampung Muslim Bangras, 50 paket di Kampung Karang Toh Pati, 50 paket di Kampung Karang Langko, Bukit Tabuan sebanyak 103 paket, Kampung Anyar 65 paket, Tibulaka Sasak 171 paket, Karang Sasak 120 paket, Tiing Jangkrik 87 paket dan beberapa kampung muslim lainnya.

“Ada sekitar 1000 paket yang rencananya akan kami salurkan Sabtu hari ini, dan selanjutnya bantuan sembako juga rencananya akan disalurkan keseluruh kampung muslim di Karangasem,” kata I Gusti Putu Parwata (Gus Par).

Hal  senada juga disampaikan oleh I Gusti Ngurah Gede Subagiartha (Gus Ode) penyaluran bantuan ini merupakan respon cepat Semeton GMT menyikapi kondisi yang dialami masyarakat Karangasem ditengah wabah Covid-19. “Kami Semeton GMT ingin sedikit berbagi untuk membantu meringankan beban masyarakat muslim ditengah wabah Covid-19 yang terjadi saat ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri,” ungkap Gus Ode.

Saat berbincang dengan tokoh masyarakat Jeruk Manis, Gus Ode menyebutkan jika hubungan GMT dengan warga muslim di Kampung Jeruk Manis serta warga di kampung muslim lainnya sangat erat, dan dirinya berharap kedepannya bisa bertambah erat lagi. Dalam kesempatan itu Gus Ode mengajak masyarakat untuk berdoa agar Pandemi atau Wabah Covid-19 ini segera berlalu dan kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala.

Sementara itu, ditempat terpisah, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, mengaku akan terus berupaya membantu masyarakat Karangasem ditengah kondisi sulit seperti sekarang ini. Dan menjelang perayaan Idul Fitri, pihaknya mengupayakan agar penyaluran bantuan paket sembako bisa menyasar seluruh kampung muslim di Karangasem. “Kita akan salurkan bantuan keseluruh kampung muslim di Karangasem, dengan harapan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran. Dan melalui kesempatan ini kami menyampaikan Selamat Idul Fitri 1441 H kepada warga Muslim di Karangasem. Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” ucapnya.