GOR Debes Diharapkan Rampung Juli | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 8 April 2019 18:48
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ BELUM RAMPUNG - GOR Baru di kompleks Stadion Debes Tabanan masih belum rampung.
balitribune.co.id | Denpasar - GOR Debes baru yang berada di kompleks Stadion Debes Tabanan, kini kondisinya sudah mencapai 50 persen. GOR yang dipersiapkan menjadi salah satu venue pertandingan Porprov Bali XIV/2019 September mendatang itu nantinya bakal menjadi tempat pertandingan tiga cabang olahraga (cabor).
 
“Ya kondisinya memang masih 50 persen. Tapi kami optimis setidaknya Juli sudah tuntas penyelesaiannya, dan mulai pertengahan Agustus sudah mulai bisa dicoba untuk test event,” kata Ketua KONI Tabanan, Dewa Ary Wirawan, Minggu (7/4).
 
Sekarang ini, lanjutnya, GOR tersebut sudah masuk dalam pengerjaan tahap II dan menjadi prioritas untuk penyelesaiannya. “Berdasarkan audiensi KONI Tabanan dan panitia induk dengan Bupati Tabanan beberapa waktu lalu, GOR ini menjadi skala prioritas untuk dituntaskan pengerjaannya,” tambah Ary Wirawan.
 
Ary Wirawan mengatakan, sekarang ini untuk tahap II masih dalam proses lelang untuk pengerjaannya, meski nantinya bakal dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabanan. Semua itu juga sudah merupakan perencanaan yang telah dilakukan pada tahun lalu.
 
“GOR ini akan menjadi ikon bagi Porpov Bali nanti, makanya agar bias cepat penyelesaiannya, kami dorong agar secepatnya bisa dilanjutkan pengerjaannya, dan sepertinya harus dikerjakan siang dan malam untuk mengejar target penyelesaian tadi,” sebut Ary Wirawan.
 
Total dana yang dipersiapkan untuk pengerjaan ini, kata dia, mencapai Rp 25 miliar, termasuk sampai tahap III penyelesaian nantnya. Sedangkan untuk finishing secara sempurna fisik GOR itu sendiri bakal dilakukan setelah Porprov Bali selesai.
 
GOR Debes yang baru ini, disebutkannya, merupakan GOR level B nasional dengan kapasitas penonton mencapai 2.500 orang. Nantinya ada tiga cabor yang bertanding menggunakan GOR ini yakni, futsal, voli dan karate.

Hukum & Kriminal

Terpopuler