Guest Lecture, Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Penelitian Dibidang Epigenetics | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 22 Juli 2024
Diposting : 7 June 2023 13:12
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / Profesor Benjamin Gregg

balitribune.co.id | Denpasar - Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) bekerjasama dengan Unit Komisi Etik FK Unud menyelenggarakan Guest Lecture dengan mengundang Profesor Benjamin Gregg dari Department of Government, College of Liberal Arts University Of Texas, USA dengan topik diskusi Moral and Legal Guidelines for the Genetic Editing of Individuals Deploying Epigenetics to Identify Responsibility for Genetically Influenced Health Inequalities dengan moderator apt Desak Ketut Ernawati, S.Si., PGPharm., MPharm., Ph.D., dan dr. Putu Yuliandari, S.Ked., Ph.D yang bertempat di Ruang Sidang Prof. dr. I.G.N.G. Ngoerah, Gedung FK Unud, Denpasar. (6/6).

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar dapat memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi mahasiswa dan dosen, serta membantu meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di bidang Epigenetics di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) yang dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada Profesor Benjamin Greg karena sudah berkenan untuk berbagi ilmu tentang genetics engineering dari aspek bioethics. Selanjutnya diharapkan FK Unud dapat menjalin kerjasama dalam penelitian maupun pengajaran secara regular di tahun berikutnya. Selepas dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber yang disambung dengan sesi diskusi yang diikuti oleh seluruh peserta dari kalangan dosen serta mahasiswa.