Hanura Merapat ke GiriAsa | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 02 Desember 2020
Diposting : 29 August 2020 11:21
I Made Darna - Bali Tribune
Bali Tribune / Ketua DPD Hanura Bali I Kadek Arimbawa dan pengurus DPC Hanura Badung yang dipimpin I Made Burat
balitribune.co.id | MangupuraPaket petahana I Nyoman Giri Prasta - I Ketut Suiasa secara resmi telah mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan untuk kembali maju sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Badung pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020.
 
Pasca turunnya  rekomendasi 'banteng moncong putih' itu, Jumat (28/8), kini paket yang disebut GiriAsa inipun mula kebanjiran dukungan dari partai lain.
 
Salah satunya Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Ketua DPD Hanura Provinsi Bali I Kadek Arimbawa yang dikonfirmasi bahkan mengaku pihaknya berserta DPC Hanura Badung telah melakukan komunikasi politik dengan Giri Prasta. “Kami melihat aspirasi dan keputusan dari elemen kader dibawah, mulai DPC, PAC sampai ranting. Untuk mendukung Giri Prasta dan Ketut Suiasa yang dicalonkan kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung,” kata Arimbawa yang dikonfrimasi, Sabtu (29/8/2020).
 
Ditegaskan juga bahwa keputusan partainya memilih GiriAsa, karena dianggap telah berhasil memimpin Badung selama 5 tahun.
 
"Modal itulah, hingga Hanura melabuhkan dukungan. Segera kami akan konsolidasi dan menyampaikan ke seluruh kader Hanura di Badung untuk memenangkan GiriAsa, agar bisa melanjutkan program pembangunan di Badung,”tegasnya.
 
Lolak mengajak seluruh masyarakat Badung pada tanggal 9 Desember 2020 beramai-ramai datang ke TPS untuk memenangkan Giriasa. Mengenai rekomendasi, pihaknya akan terbang langsung ke DPP untuk menyampaikan aspirasi kader di Badung. Pihaknya yakin proses rekomendasi tidak akan lama, mengingat pada sejumlah Kabupaten di Bali yang melaksanakan Pilkada, Hanura juga berkoalisi dengan PDI Perjuangan.
 
Secara terpisah Ketua DPC Hanura Badung I Made Burat juga menegaskan, sesuai hasi rapat DPC dan PAC Hanura se-Badung, semuanya memberikan aspirasi untuk merapat ke PDI Perjuangan. “Menangkap aspirasi masyarakat Badung yang sangat nyaman dengan program-program pembangunan yang telah dilaksanakan Giriasa. Maka dari itu, kami memberikan dukungan kepada GiriAsa untuk melanjutkan program pembangunan untuk periode kedua," katanya.