Hari Kearsipan ke-51, Diskerpus Badung Raih 2 Penghargaan | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 24 May 2022 20:11
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / PENGHARGAAN - Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Badung Ni Wayan Kristiani menerima Penghargaan saat puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-51 dan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kearsipan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Selasa (17/5).

balitribune.co.id | MangupuraKepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ni Wayan Kristiani mewakili Bupati Badung menerima Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo didampingi Kepala ANRI, Imam Gunarto pada puncak Peringatan Hari Kearsipan ke-51 dan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kearsipan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Selasa (17/5). 

Ada 2 (dua) penghargaan yang diterima yakni kategori Penghargaan Nilai Pengawasan Kearsipan Tahun 2021 dengan kategori A “Memuaskan” di peringkat 7 (tujuh) nasional dan kategori Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional Tahun 2022 di peringkat 5 (lima) dari 508 kab/kota se-Indonesia.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Sinergi Kearsipan untuk Kemajuan Bangsa” ini, Kabupaten Badung merupakan satu-satunya kabupaten di Indonesia yang menerima penghargaan Lomba Simpul Jaringan Terbaik Nasional dan pada saat yang bersamaan Kadis Kerpus Ni Wayan Kristiani juga ditunjuk dan dikukuhkan sebagai Bendahara dalam susunan Pengurus Asosiasi Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) se-Indonesia.

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Imam Gunarto mengatakan terdapat empat kategori anugerah yang akan diberikan kepada Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, dan BUMN, yakni kategori Penghargaan Memori Kreatif Bangsa, Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional 2022, Penghargaaan Komitmen Bidang Kearsipan kepada Pimpinan Daerah di Lingkungan Provinsi Riau, dan Penghargaan Nilai Pengawasan Kearsipan Tahun 2021.

”Pemberian anugerah Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional ini penting dalam upaya peningkatan pengelolaan SIKN dan JIKN sebagai upaya pembinaan terhadap Simpul Jaringan,” jelasnya.

Sementara itu Kadiskerpus Ni Wayan Kristiani usai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih kepada pihak dan jajaran terkait yang telah bekerja maksimal sehingga bisa mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Meski mendapat penghargaan, pihaknya mengaku, tidak terlena dan berpuas diri dengan hasil yang dicapai saat ini karena masih banyak yang harus disempurnakan ke depannya.

“Pandemi bukan halangan untuk berkarya dan meraih prestasi, kerja ikhlas dengan semangat gotong royong menuju Badung Hebat,” imbuhnya.