Hari Santri 2021, Pemkab Badung Kunjungi Pondok Pesantren Al Jabar Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 27 November 2021
Diposting : 23 October 2021 21:42
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune/H. Abas dalam kata sambutannya dihadapan santri dan undangan yang hadir
balitribune.co.id | Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan itu dilakukan sejak tahun 2015 yang ditetapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.
 
Pemerintah Kabupaten  Badung merayakannya dengan mengunjungi Pondok Pesantren Al Jabar Bali yang berlokasi   di Jln. Raya Goa Gong 135, Banjar Santhi Karya Ungasan Kuta Selatan, Jumat (22/10)
 
Pejabat yang datang diantaranya Kasi Pendis Kementerian Agama, H. Abas, S.Pd.I,  Pengawas  MI –Mts- Ma, Drs Sukirno, M.PdI, dan  I Gst. Made Mustika, S.pd, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kuta Selatan.
 
H. Abas dalam kata sambutannya, mengaku  bangga dengan keberadaan Pondok Pasanteren  karena  menjadi  Pondok  Pesantren pertama dan  satu-satunya da diwilayah Badung. 
 
“ Jadi  orang tua  tidak perlu lagi  jauh-jauh menyekolahkan anak-anaknya (mondok)   di pesantren-pesantren ke Pulau Jawa atau lainnya, karena saat ini di Badung sudah ada Pondok  Pesantren,” kata dia
 
Yayasan Al Jabar Bali merupakan lembaga pendidikan islam yang memiliki 3 jenjang pendidikan dimulai dari Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan fasilitas Pondok Pesantren yang berlokasi di Jln. Raya Goa Gong 135, Banjar Santhi Karya Ungasan Kuta Selatan Kabupaten Badung.
 
 
Yayasan ini berdiri untuk memenuhi kebutuhan pendidikan islam khususnya di Kuta Selatan, dimana penduduk muslim terus meningkat di wilayah ini namun tidak dibarengi dengan sekolah yang berbasis pendidikan islam.

Hukum & Kriminal

Terpopuler