Hasil Indeks Stabilitas Politik dan Kelembagaan dengan Katagori Baik | Bali Tribune
Diposting : 12 October 2022 04:07
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune / TERIMA - Bupati Suwirta terima hasil indek kelembagaan katagori baik.

balitribune.co.id | Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima Hasil Pengukuran Indeks Stabilitas Politik Kabupaten Klungkung Tahun 2021 dari  Tim Tenaga Ahli Fisip Universitas Udayana Gusti Putu Oka Sukarjaya di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (11/10).

Hasil katagori baik yang di dapat ini tidak terlepas dari setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pengukuran Indeks Stabilitas Politik Kabupaten Klungkung (Instapolku) tahun ini merupakan yang ketiga kalinya, dimana yang pertama dilakukan pada tahun 2020 dengan hasil 80,6, yang kedua pada tahun 2021 dengan hasil 81,64 dan ketiga pada tahun 2022 dengan hasil 81,85 dengan katagori baik.

Usai menerima Hasil Pengukuran Indeks Stabilitas Politik Kabupaten Klungkung ini, Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada tim tenaga ahli dari Unud yang sudah meneliti tiga aspek diantaranya politik, kelembagaan dan ekonomi. Jadi hasil dari penelitian ini, nantinya akan digunakan bersama-sama di untuk menata agar semakin baik Kabupaten Klungkung ini kedepan. Kita menyadari bersama bahwa Pengukuran Pengukuran Indeks Stabilitas Politik Kabupaten Klungkung Tahun 2021 dan tahun 2022 ini sudah dilanda kondisi Covid-19, sehingga ada variable yang mengalami penurunan status. "Hasil yang kita peroleh ini harus dipertahankan dan tentunya dijadikan semangat bersama-sama untuk menata Klungkung kedepan agar semakin maju," harap Bupati Suwirta.

Tim Tenaga Ahli Fisip Universitas Udayana Gusti Putu Oka Sukarjaya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung atas pencapaian hasil dari Pengukuran Indeks Stabilitas Politik Kabupaten Klungkung Tahun 2021 dengan katagori baik. Tentu hasil ini sangat bagus, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat bisa mempertahankan hasil ini dan terus ditingkatkan. "Selamat untuk Kabupaten Klungkung hasil dari Pengukuran Indeks Stabilitas Politik Kabupaten Klungkung Tahun 2021 dengan katagori baik. Mudah-mudahan kedepan ekonominya menjadi lebih baik," harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt. Kesbangpol Kabupaten Klungkung Drs. I Wayan Parna, Kepala Bapperlitbang Kabupaten Klungkung Anak Agung Lesmana, Kepala Inspektorat Kabupaten Klungkung I Made Seger serta instansi terkait lainnya.