Hasil Survei untuk Pilkada Denpasar Sudah di Kantong DPP Golkar | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 2 August 2020 14:37
San Edison - Bali Tribune
Bali Tribune / Putu Yuda Suparsana
 
balitribune.co.id | DenpasarPartai Golkar sejauh ini belum menerbitkan rekomendasi untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bertarung pada Pilkada Kota Denpasar 2020. Meski demikian, hasil survei sudah di kantong DPP Partai Golkar. 
 
Hal ini dibenarkan oleh Departemen Wilayah Bali, NTB dan NTT DPP Partai Golkar Putu Yuda Suparsana, saat dikonfirmasi di Denpasar, Kamis (30/7/2020). Menurut politikus asal Karangasem itu, hasil survei untuk Pilkada Kota Denpasar dan beberapa daerah lainnya sudah dipaparkan di DPP Partai Golkar, Selasa (28/7/2020) lalu. 
 
"Untuk Pilkada Kota Denpasar, hasil survei baru dibuka dua hari lalu. Begitu juga beberapa daerah lainnya, termasuk NTB dan NTT," jelas Yuda Suparsana. 
 
Disinggung tentang hasil survei, ia enggan membeberkannya. Demikian pula saat ditanya terkait nama-nama yang masuk dalam daftar survei untuk Pilkada Kota Denpasar, Yuda Suparsana enggan berkomentar. Menurut dia, ada saatnya DPP Partai Golkar membuka hasil survei dan diikuti dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) terkait pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan direkomendasikan. 
 
"Soal nama yang disurvei, lalu hasil survei, semua di DPP Partai Golkar. Tentu ada waktunya dibuka kepada publik," ujar Yuda Suparsana. 
 
Selain Pilkada Kota Denpasar, Partai Golkar juga belum menerbitkan SK untuk Pilkada Tabanan. Adapun untuk empat daerah lainnya di Bali, masing-masing Karangasem, Bangli, Badung dan Jembrana, SK sudah diterbitkan dan bahkan sudah diserahkan kepada masing-masing pasangan calon. 
 
Untuk Pilkada Karangasem, Partai Golkar merekomendasikan pasangan IGA Mas Sumatri dan Made Sukerana. Selanjutnya untuk Pilkada Jembrana, duet Nengah Tamba dan Ngurah Patriana Krisna (Ipat) yang direkomendasikan. 
 
Selanjutnya untuk Pilkada Bangli, Partai Golkar mengusung pasangan Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata. Adapun untuk Pilkada Badung, duet I Gusti Ngurah Agung Diatmika dan Wayan Muntra yang direkomendasikan.