HMI Denpasar Tak Akan Melakukan Demo | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 17 Juni 2024
Diposting : 13 August 2021 05:15
RAY - Bali Tribune
Bali Tribune / SEMBAKO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Denpasar memilih membagikan paket sembako di Tabanan ketimbang memenuhi seruan PB HMI agar serentak melakukan demo.

balitribune.co.id | Denpasar - Meski Pj Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Abdul Muis menyerukan untuk melakukan aksi demo terhadap pemerintah terkait penanganan Covid-19, namun HMI Denpasar tidak akan melakukannya.

Kepastian ini disampaikan langsung Ketua HMI Cabang Denpasar, Rizal Maulana saat membagikan paket sembako bertempat di SLB Negeri 1 Tabanan Jalan Pulau Batam Nomor 40 Tabanan, Rabu (11/8) siang lalu.

"Kami dari Himpunan Mahasiswa Islam  Cabang Denpasar tidak akan melaksanakan demonstrasi. Kami akan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tujuan HMI adalah melakukan pengabdian kepada masyarakat. Hari ini melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada siswa SLB Negeri 1 Tabanan," ujarnya.

Rizal Maulana mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan kemanusiaan dan menyerahkan dukungan logistik yang nantinya akan didonasikan kepada siswa SLB Negeri 1 Tabanan yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sembako terdiri dari beras sebanyak 300 kg, minyak goreng sebanyak 10 dus dan telur ayam sebnyak 120 krat. Bantuan sembako ini diserahkan langsung Rizal Maulana bersama anggota yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Tabanan Gede Sukaca dan 5 perwakilan siswa. Saat penyerahan sembako disaksikan oleh Imam Renaldy Nasution selaku Ketua Bidang Sosial dan Kesejahtraan Masyarakat PB HMI. 

Selain aksi pembagian sembako secara langsung di Tabanan, HMI Denpasar juga berencana akan membagikan sembako kepada mahasiswa perantauan yang terdampak pandemi Covid-19. Namun pembagiannya melalui "Tiang Peduli" yang diinisiasi Polda Bali yang berada di Polsek Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

"Sehingga di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H dan menjelang HUT Kemerdekaan RI ini HMI mengisi dengan kegiatan positif peduli terhadap sesama," kata Rizal Maulana.

Kepala Sekolah SLB N 1 Tabanan Gede Sukaca menyampaikan banyak terima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Denpasar. "Di saat situasi Pandemi  Covid-19 ini, masih terdapat masyarakat yang peduli sesama. Bantuan ini sangat bermakna bagi kami," ungkapnya.