Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Kelapa Tumbang Menghantam Atap Rumah Warga | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 22 February 2021 23:00
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ TUMBANG - Tertimpa pohon tumbang, bangunan milik warga di Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, rusak parah (2)
balitribune.co.id | Amlapura - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Abang, Karangasem, mengakibatkan bencana pohon tumbang di beberapa tempat. Di Banjar Dinas Bau Kangin, Desa Nawakerti, Abang, pohon kelapa setinggi 17 meter tumbang dan menghantam atap rumah milik I Nyoman Sudira, warga setempat, Senin (22/2/2021).
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun koran ini, kejadian pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 wita, diman sebelumnya terjadi hujan lebat yang disertai dengan tiupan angin kencang. Tiba-tiba pohon kelapa yang berada di belakang rumah I Nyoman Sudira tersebut tumbang dan menghantam rumahnya. Sudira bersama keluarganya dibuat kaget, namun beruntung saat kejadian bencana tersebut dia dan anggota keluarganya  sedang berada diluar rumah. Melihat kejadian tersebut Sudira bersama anggota keluarganya berupaya melakukan penanganan, sebelum kemudian sejumlah anggota dari BPBD Karangasem tiba di lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi batang pohon kelapa yang menghantam bagian atap rumah Sudira tersebut.
 
“Anggota TRC langsung kami luncurkan kelokasi untuk membantu warga melakukan penanganan. Dan saat ini penanganan siudah selesai dilakukan, sekaligus kita laksanakan assesment terhadap warga yang tertimpa bencana tersebut,” ujar I Wayan Eka Tirtana, Sekretaris BPBD Karangasem. Sementara itu kejadian pohon tumbang tersebut mengakibatkan kerusakan pada atap dan tembok kamar serta bagian lainnya. Sedangkan jumlah kerugian belum bisa diperkirakan. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler