Hujan Lebat di Denpasar, Satu Mobil dan Empat Motor Tertimpa Longsor | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Oktober 2020
Diposting : 1 June 2020 18:14
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Bali Tribune / LONGSOR - Longsor di Jalan Made Bima, Perumahan Bina Mulya, Ubung Kaja, Denut.
balitribune.co.id | Denpasar - Hujan lebat yang terjadi di Denpasar pada Minggu  (31/5) malam hingga Senin (01/6) dinihari mengakibatkan  longsor di  sejumlah wilayah. Seperti di Jalan Made Bima, Perumahan Bina Mulya, Ubung Kaja, Denut. 
 
Kepala BPBD Denpasar, I. B. Joni Ariwibawa menyebutkan longsor di perumahan Bina Mulya Ubung Kaja itu terjadi di dua rumah. Pertama yakni di rumah milik Wayan Sumayasa (45). Rumahnya terletak di Jalan Made Bima , Perumahan Bina Mulya Blok E No.6, Ubung Kaja. "Longsor di rumah Wayan Sumayasa menimpa empat motor. Tiga kamar kos juga terdampak. Kerugian ditaksir Rp 100 juta," ujarnya.
 
Selain di rumah Wayan Sumayasa, longsor, di Jalan Made Bima , Perumahan Bina Mulya juga terjadi di rumah lainnya yakni rumah  milik Made Agusirawan (41) di Blok E No.5. Akibat kejadian ini, sebuah mobil tertimbun dan pelinggih tergerus. Kerugian ditaksir Rp 150 juta. "Longsor diperkirakan terjadi pukul 02.30 WITA," ujarnya.
Joni Ariwibawa mengatakan, terkait longsor di Jalan Made Bima, Perumahan Bina Mulya, Ubung Kaja, Denut sudah dilakukan upaya pembersihan. Namun demikian penanganannya cukup berat mengingat diperlukan kehati-hatian dalam melalukan pembersihan. "Kita sudah pesankan alat berat, tetapi memang  agak berat dalam penanganannya karena harus hati-hati. Soalnya diatas rumah yang longsor ada rumah lagi yang sudah nyaris longsor," ujarnya.
 
Terkait hal itu pihaknya mengaku baru akan melakukan penanganan pada Selasa (2/6) ini. "Kita masih menunggu alat berat, kita koordinasikan juga dengan dinas PU untuk penanganannya," ujarnya.