Hujan Lebat di Tabanan, Picu Banjir, Longsor hingga Jembatan Putus | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 04 Desember 2020
Diposting : 10 October 2020 18:35
Komang Artajingga - Bali Tribune
Bali Tribune / Jembatan putus di Lembah Sanggulan Tabanan akibat terjangan banjir, Sabtu (10/10)
balitribune.co.id | Tabanan - Hujan lebat yang menguyur Kabupaten Tabanan menyebabkan berbagai bencana, seperti banjir, longsor hingga jembatan putus, Sabtu (10/10).
 
Dari informasi yang dihimpun, akibat hujan deras tersebut, terjadi kerusakan disejumlah titik. Seperti longsor di Jalan Tukad Pancoran Blox X No 11, Banjar Sanggulan Anyar, tepatnya di halaman belakang rumah milik Bogi Nugroho (49). Banjir di jalur masuk Perum Panorama Sanggulan, di mana sebanyak 28 rumah warga tergenang air setinggi 1 meter.
 
Jembatan putus di Lembah Sanggulan, yang juga menyebabkan salah seorang warga Ahmad Soleh (26), sempat terseret. Beruntung, pria asal Banyuwangi berhasil diselamatkan, dan saat ini dirawat, di RSUD Tabanan.
Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu Nyoman Subagia membenarkan perisitiwa itu. Menurutnya hujan lebat yang menguyur Kabupaten Tabanan menyebabkan berbagai bencana, seperti banjir, longsor hingga jembatan putus. "Hujan lebat yang turun menguyur Tabanan menyebabkan kerusakan di sejumlah titik," singkatnya. 
 
Ditambahkan, selain itu akibat hujan lebat juga sempat menghanyutkan warga di wilayah sanggulan, namun berhasil ditolong warga dan kondisinya dalam keadaan selamat. "Sekitar pukul 06.00  Wita warga sekitar TKP melakukan bersih-bersih dalam rangka memperlancar arus air akibat hujan deras, selanjutnya sekitar pukul 09.30 Wita seketika jalan amrol, sehingga ada warga atas nama Ahcmad Soleh tergerus dan berhasil diselamatkan oleh warga selanjutnya dibawa ke BRSU Tabanan," tandasnya.