Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Dapur Hancur Tertimpa Pohon | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 21 September 2021
Diposting : 30 December 2020 20:03
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Bangunan dapur rumah warga di Desa Ngis, Manggis, hancur tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat angin kencang
balitribune.co.id | Amlapura - Cuaca ekstrim masuk melanda sejumlah wilkayah di Karangasem, hujan yang disertai angin kencang membuat sebuah pohon kelapa berukuran besar tumbang dan menimpa rumah milik warga di Banjar Dinas Kelodan, Desa Ngis, Kecamatan Manggis, Karangasem. Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini Rabu (30/12/2020), anggota dari BPBD Karangasem telah diterjunkan kelapangan untuk melakukan penanganan dan asesmen terhadap korban pemilik rumah.

Kasi Kedaruratan BPBD Karangasem, Ni Wayan Asmi Sukmawati, menyampaikan kejadian benacana pohon tumbang tersebut terjadi pada Selasa (29/12/2020) sekitar pukul 18.00 Wita. Sebelumnya memang terjadi hujan yang disertai dengan tiupan angin kencang. Dan tiba-tiba warga di dusun setempat dikagetkan dengan suara hentakan keras. Warga yang penasaran langsung keluar untuk mencari tau asal suara hentakan keras tersebut.

Setelah dicek ternyata rumah salah satu warga yakni I Wayan Murda yang tertimpa pohon kelapa setinggi 25 meter yang tumbang. Saat kejadian korban bersama anggota keluarganya memang tengah berada di dalam areal rumah, dan beruntung pohon kelapa yang tumbang tersebut hanya mengenai bagian bangunan dapur rumah korban.

“Kejadiannya pada Selasa malam, dan tadi kita sudah turunkan anggota ke lokasi kejadian. Nah untuk pohon tumbang sudah ditangani secara mandiri oleh korban dibantu warga sekitar, jadi kita lakukan pendataan sekaligus asesmen,” tegas Asmi. Dikatakannya tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa bencana pohon tumbang tersebut, namun kejadian itu mengakibatkan bangunan dapur rumah korban hancur.