HUT Ke- 2 RATA Resmikan Klinik Cabang Pertama di Bali | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 30 April 2021 12:08
Hendrikus B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/Cheers bersama tanda peremian RATA Bali
balitribune.co.id | Bersamaan dengan HUT ke-2  RATA, merk clear aligner perapian  gigi tanpa kawat  meresmikan klinik pertamanya  di  wilayah Bali, Kamis (29/4).
 
Co-Founder dan CMO RATA  Drg. Deviana Maria didampingi Drg Dewa Made Sutujaya owner klinik RATA Bali menjelaskan, RATA hadir  sebagai  solusi segmen estetika  gigi.Teknologi estetika ini  diciptakan dengan  menggunakan solusi clear aligner yang dibantu dengan teknologi  kecerdasaan buatan.
 
“ Kami   memberikan jasa perawatan gigi yang terjangkau seperti pemeriksaan mulut, pembersihan karang, memutihkan gigi, serta layanan-layanan kesehatan mulut lainnya. Saat ini klinik RATA sudah memiliki 30 cabang yang tersebar di beberapa kota  di Indonesia,” ungkap dia
 
Deviana  mengungkapkan , RATA  memakai  teknologi Amerika  namun  diproduksi  di Indonesia. Ini  yang  menjadikan  harga perawatan gigi  lebih murah dibandingkan dengan merk luar negeri.
“ Harga kami jauh lebih murah, sekitar Rp  9 jutaan. Itu sudah mencakup semua  pemeriksaan.Bandingkan dengan merk  mancanegara yang mencapai  dikisaran Rp 50 Jutaan,” kata dia lagi.
 
Tak hanya itu  gigi rapi   juga bermanfaat bagi kesehatan gigi  dan mulut. Sebab, mempermudah saat membersihkan dan menghindarkan dari plak penyebab gigi berlubang. "Clear aligner dibentuk sesuai dengan kebutuhan spesifik gigi pasien oleh teknologi AI akan membantu masyarakat Indonesia menemukan kepercayaan diri mereka di balik senyum yang sempurna,"tambah Drg Dewa.