HUT Perhimpunan Wreda Sejahtera Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara Ajak Lansia Tetap Produktif dan Disiplin Prokes | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 27 November 2021
Diposting : 30 September 2021 01:49
YAN - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pelaksanaan HUT PWS dihadiri Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama istri Wawali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Plt. Kadis Sosial I Nyoman Artayasa, Rabu (29/9/2021) di kantor PWS, jalan Kamboja Denpasar.
balitribune.co.id | Denpasar  -  Perhimpunan Wreda Sejahtera (PWS) Kota Denpasar merayakan HUT ke-12 di Gedung PWS Jalan Kamboja Denpasar, Rabu (29/9).
 
Perayaan HUT dilaksanakan secara sederhana dan tetap disiplin menerapkan  prokes, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan. 
Pelaksanaan Hut PWS dihadiri Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Plt. Kadis Sosial I Nyoman Artayasa. 
 
Acara HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng dilaksnakan pengurus PWS disaksikan Ketua TP PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara. 
 
Dalam sambutannya Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengajak PWS sebagai organisasi lansia untuk tetap produktif walaupun dalam situasi pandemi saat ini dan tentunya untuk selalu disiplin prokes. 
 
PWS merupakan wadah dari para werda atau lanjut usia. Organisasi  yang menghimpun para warga lanjut usia berdomisili di wilayah Kota Denpasar, tanpa membedakan ras, suku, agama dan golongan. Lansia di Kota Denpasar perlu mendapatkan kesempatan berkiprah sesuai dengan bakat dan kemampuan mereka menuju warga lanjut usia yang sejahtera, bahagia, sehat jasmani dan rohani serta berguna bagi nusa, bangsa dan negara.
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemkot Denpasar secara berkelanjutan sudah melaksanakan pelayanan vaksinasi kepada lansia dan disabilitas. Yang hingga akhir bulan september ini telah memasuki vaksinasi dosis kedua. 
"Semoga harapan bersama para lansia dan disabilitas dapat tetap sehat, produktif, bahagia, sehat dan ceria serta tidak lupa dengan pesan ibu dalam disiplin prokes," ujarnya.
 
Disampaikan pula bahwa organisasi PWS yang telah berusia 12 tahun untuk selalu bergandengan tangan bersama Pemkot Denpasar dalam pelaksanaan pembangunan. Melalui konsep Vasudhaiva Kutumbakam (Menyama Braya) yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara. Semua sektor kehidupan harus diselesaikan dengan paras paros sarpanaya, salunglung sabayantaka. Semua persoalan yang kita hadapi, mari kita selesaikan bersama-sama dan Menyama Braya. 
 
Sementara Ketua PWS Denpasar Gede Arsana menyampaikan PWS Denpasar berdiri sejak tanggal 29 September Tahun 2009, yang tahun ini menginjak usia ke 12 Tahun.  Dalam menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini hampir 100 persen anggota PWS telah melaksanakan vaksinasi Covid-19, serta selalu disiplin prokes. Langkah ini juga telah mensosialisasikan bersama tentang program vaksinasi kepada lansia. "Menjaga kesehatan anggota PWS juga digelar dengan berbagai kegiatan dari berolahraga, menari, menyanyi dan juga melaksanakan kegiatan sosial," ujarnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler