HUT PMI ke-78, Kabupaten Jembrana Gelar Humanity Fest | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 14 Juli 2024
Diposting : 17 September 2023 20:16
PAM - Bali Tribune
Bali Tribune / HUT - Bupati Tamba memperingati HUT Ke-78 PMI Minggu (17/9) bersama seluruh insan PMI di Kabupaten Jembrana.
balitribune.co.id | NegaraHUT ke 78 Palang Merah Indonesia (PMI) di  Jembrana diperingati dengan nuansa berbeda. Dengan mengangkat tema Menolong Sepenuh Hati,PMI Kabupaten Jembrana menggelar Humanity Festival. Selama dua hari penuh berbagai event digelar di Gedung Kesenian Bung Karno Jembranamulai Sabtu  (16/9) hingga Minggu (17/8).
 
Rangkaian Humanity Festival mulai digelar Sabtu pagi. Hari pertama dilaksanakan kegiatan Social Action dan Fun Ride Humanity. Sedangkan di hari kedua Minggu pagi dilaksanakan kegiatan Humanity Charity Morning, Humanity Blood Donation, serta Penyerahan Penghargaan Humanity Competition serta Humanity Concert. Pada Humanity Charity Morning Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Ketua Pengurus PMI Kabupaten Jembrana I Gde Ngurah Patriana Krisna dan seluruh insan PMI melaksanakan pemotongan tumpeng.
 
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi pelaksanaan peringatan HUT ke-78 PMI. Menurutnya PMI tidak lagi hanya identik dengan donor darah tetapi banyak kegiatan sosial lainnya yang diselenggarakan.  "Kami mengucapkan selamat HUT ke-78 PMI. Selain donor darah melalui momentum HUT PMIkali ini, aksi kemanusiaan lainnya agar dapat selalu diwujudkan dan terus ditingkatkan lagi, seperti dalam penanganan bencana, masalah kesehatan, pelestarian lingkungan serta adaptasi perubahan iklim" ujarnya. 
 
Pihaknya mengajak seluruh insan PMI khususnya kalangan generasi muda untuk serius dan tekun menjadi bagian dari PMI. Menurutnya mengikuti sebuah organisasi berguna dalam pembentukan karakter sehingga terbentuk SDM generasi muda Jembrana yang unggul dan tangguh serta memiliki jiwa sosial yang tinggi.  "Tekuni kegiatan social kemanuiaan di PMI ini dengan baik. Ini mengasah keterampilan, mengasah pengetahuan, portofolio untuk menjadi dewasa dan menjadi kader pemimpin Jembrana di masa depan" tegasnya. 
 
Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan sebagai organisasi yang berdiri tepat satu bulan setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, sudah seharusnya PMI meningkatkan kualitas pelayanannya. "Bangkit, bergerak,  maju jadi slogan saat pertama kali kami diberikan tugas mengabdi di PMI Jembrana. Bangkit menggali potensi, bergerak mengejar ketinggalan, maju dalam berbagai layanan dan kualitas personil PMI Jembrana. Itu yang selalu kita kejar untuk dicapai bersama" ujar Ipat
 
Ipat yang juga sebagai Wakil Bupati Jembrana menyatan momentum HUT PMI tahun 2023 ini, pihaknya berinisiasi melakukan kegiatan-kegiatan adaptasi perubahan iklim dan berkomitmen menjadi bagian dari solusi untuk bumi yang lebih baik. "Sebagai organisasi yang memiliki mandat membantu masyarakat, melalui segenap Personil yang ada menyatakan siap bertugas bahu-membahu menghadapi dampak kekeringan yang melanda beberapa tempat di Jembrana. Kita lakukan pelayanan sepenuh hati meringankan beban sesama" tandasnya.