Diposting : 5 September 2017 16:44
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
menghilang
DITEMUKAN - Setelah menghilang secara misterius, akhirnya I Nyoman Rencog (75) ditemukan, Senin (4/9).

BALI TRIBUNE - Setelah sempat menghilang secara misterius, akhirnya I Nyoman Rencog (75) ditemukan berkat pencarian yang dilakukan oleh warga Bengkel Sari dibantu oleh Kepolisian Polsek Selemadeg Barat.

Menurut Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Suastika, I Nyoman Rencog ditemukan sekitar pukul 10.00 wita, pada saat itu warga melakukan pencarian di seputaran Tukad Payan dan Tukad Putek bersama anggota Polsek Selemadeg Barat yang dipimpin oleh Waka Polsek IPTU I Gede Komang Alimaya. Sekitar pukul 10.00 wita keponakan korban baru saja memberi makan sapi dan pada saat itu dirinya samar-samar melihat kakek Rencog datang dari Tukad Putek, Banjar Tireman, Desa Bengkel Sari. Setelah didekati ternyata benar bahwa itu kakeknya I Nyoman Rencog. Akhirnya kakek Rencog dibawa ke rumag Bendesa Adat I Wayan Suparta yang kebetulan dekat dari penemuan Kakek Rencog. " Kakek Rencog sudah ditemukan sekitar pukul 10.00 wita oleh keponakannya di sekitar tukad putek," ungkap AKP I Wayan Suastika, Senin (4/9).

AKP Suastika menambahkan, selanjutnya kakek Rencog dibawa ke rumahnya dan dicek kesehatannya oleh Bidan Desa Ni Putu Aristiadewi untuk mendapatkan perawatan. Dari keterangan bidan bahwa kakek Rencog mengalami luka terbuka di kepala dan luka lecet ringan pada sebagian punggung dan kaki. Dari penjelasan bidan korban harus mendapat perawatan lebih karena luka yang cukup serius di kepala sampai terlihat tulang kepalnya. Setelah dimandikan dan diberi makan kakek rencog diajak ke BRSU Tabanan untuk mendapatkan perawatan lebih.

Sebelumnya kakek I Nyoman Rencog (75) dikabarkan hilang secara misterius pada hari Sabtu (2/9) dini hari. Bahkan sempat dilakukan pencarian menggunakan gong dan bantuan paranormal namun tidak membuahkan hasil.