IKMB dan Ikada Melaju ke Semifinal | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 29 September 2021
Diposting : 2 May 2016 16:25
Hendrik b Kleden - Bali Tribune
tim
BSB FC (berdiri) dan Ikada sebelum melakoni laga

Denpasar, Bali Tribune

Kesebelasan IKMB (Manggarai) dan Ikada (Ngada) melaju ke babak seminal Kelimutu Cup 2016 usai menekuk lawannya dalam pertandingan perempatfinal di Stadion GOR Ngurah Rai, Minggu (1/5).

IKMB mengalahkan Mamesa FC dengan skor 2-0. Gol kemenangan anak IKMB masing-masing disumbangkan oleh Dedy menit ke-17 serta Berto menit ke-27. Sementara gol semata wayang Dicky di menit ke-47 menjadi penentu kemenangan Ikada atas BSB.

Jalannya petandingan antara Ikada melawan BSB berlangsung seru, sejak peluit dibunyikan wasit Ali, kedua tim tampil menyerang. Meskipun sempat diunggulkan lantaran pernah mengalahkan BSB di babak penyisihan, anak asuhan pelatih Nyoman ini kesulitan menembus jantung pertahanan BSB. Berkali-kali serangan yang dibangun duet stiker Ordus dan Edin selalu kandas di pertahanan BSB yang digalang kapten Anton Hermawan. Dan hingga usai babak pertama skor imbang tanpa gol.

Babak II, jalannya pertandingan makin panas dan menjurus ke kasar hingga beberapa kali wasit Ali harus mengeluarkan kartu kuning.Gol yang ditunggu pemain dan supporter Ikada pun akhirnya terjadi. Berawal dari sebuah serangan balik Dicky berhasil menyarangkan gol ke gawang BSB yang dikawal Anggik Aditia di menit ke-47.

BSB sejatinya berhasil menyamakan kedudukan pada 10 menit berikutnya. Namun gol yang dicetak Bagus Pribadi dianulir wasit lantaran offside. Dan hingga akhirnya pertandingan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Ikada

“Anak-anak bermain sesuai dengan strategi yang direncanakan, inilah yang menjadi kunci kemenagan tim kali ini,” ungkap Nyoman, pelatih Ikada didampingi Fritz selaku manajer tim.

Hukum & Kriminal

Terpopuler